Barcelona Disingkirkan Liverpool adalah Pukulan Terbesar

88prediksibola.com – Barcelona Disingkirkan Liverpool, Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, mulai bicara masalah tersingkirnya Barca oleh Liverpool pada set semi final Liga Champions musim 2018-2019. Perjalanan FC Barcelona di Liga Champions musim ini harus berhenti pada set semi final. Aktor yang membuat Barcelona tidak berhasil melenggang ke partai final ialah wakil Liga Inggris, Liverpool. Sesudah tersisih pada musim ini, Barcelona praktis tidak dapat meluncur ke final Liga Champions semenjak mencapai juara pada 2015.

Kejadian takluknya El Barca di tangan Liverpool, nyatanya dirasa oleh semua pemain. Diantaranya ialah kapten team, Lionel Messi. Hal tersebut Messi katakan mendekati pertandingan final Copa del Rey di antara Barcelona serta Valencia di Estadio Benito Villamarin pada Sabtu (25/5/2019) waktu ditempat atau Minggu pagi hari WIB.

Barcelona Disingkirkan Liverpool, “Itu (kekalahan dari Liverpool) ialah pukulan paling besar buat saya serta kebanyakan orang di ruangan ubah team,” papar Lionel Messi, seperti diambil 88prediksibola.com dari situs alat Spanyol, Sport. “Benar-benar, susah untuk bangun,” tutur suami dari Antonella Rocuzzo ini mengatakan. Perasaan hancur tentunya penuhi emosi Messi serta rekan-rekannya waktu tersisih.

Nasib El Barca juga beralih 180 derajat

Bagaimana tidak? Barcelona seolah-olah sudah menjejakkan satu kakinya pada partai final selesai memenangkan pertandingan putaran pertama atas Liverpool dengan score mutlak 3-0 di kandang sendiri, Camp Nou. Tetapi, bola itu bundar serta mempunyai plot-twist. Nasib El Barca juga beralih 180 derajat waktu ubah melawat ke kandang The Reds di Stadion Anfield.

Barcelona Disingkirkan Liverpool, Modal 3-0 yang mereka bawa serta percuma, karena Sadio Mane Cs menghajar balik dengan berondong empat gol nirbalas. Akhirnya, Liverpool-lah yang memiliki hak mengambil langkah ke partai pucuk sebab kantongi kemenangan 4-3 dengan agregat atas Barcelona. Barca juga tidak dapat menebus kekeliruan satu musim awalnya.

Kekeliruan itu ialah saat didepak AS Roma pada set perempat final di arena sama juga dengan langkah sama. Kantongi kemenangan 4-1 di kandang sendiri, mereka bertekuk lutut 0-3 waktu bertamu di dalam rumah AS Roma, Stadion Olimpico. Posisi 4-4 dengan agregat, tapi Roma memiliki hak mengambil langkah ke semi final karena unggul produktivitas gol tandang.

Barcelona Disingkirkan Liverpool

Barcelona Disingkirkan Liverpool, Tidak Ada Penghargaan yang Cukup untuk Mengakui Kebesaran Lionel Messi

88prediksibola.com – Lionel Messi pastikan diri mendapatkan penghargaan Sepatu Emas Eropa atau European Golden Shoe musim 2018-2019. Lionel Messi pastikan diri mencapai penghargaan sepatu emaskarena gol di liga (termasuk juga perhitungan koefisien liga) mustahil tersusul. Keseluruhan 36 gol dikandangkan Messi di Liga Spanyol musim ini dalam 34 laga yang dia lalui.

Kompetitor paling dekat Messi ialah Kylian Mbappe yang cetak 33 gol di Liga Prancis. Walau Fabio Quagliarella masih mempunyai satu pertandingan tinggal, pasti begitu susah untuk memburu gol Messi. Penghargaan yang dicapai Messi mengundang komentar dari presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, seperti dikutip 88prediksibola.com dari Marca.

“Penghargaan sepatu emas lain untuk pemain paling baik dalam sejarahm, yang ke enam!,” catat Bartomeu di account Twitter kepunyaannya.”Tidak ada penghargaan yang cukup untuk mengaku kebesaranmu Leo (Messi), selamat!,” lanjut Bartomeu. Penghargaan sepatu emas ini jadi yang ke enam untuk Lionel Meesi.Catatan itu jadi paling banyak yang dicatatkan seseorang pesepak bola.

Kompetitor paling dekat Messi sekarang ini ialah Cristiano Ronaldo yang mencapai 4 sepatu emas.Walau demikian menurut presiden Barcelona hal itu belum cukup untuk seseorang Lionel Messi.Sudah diketahui, Messi adalah figur penting untuk keberhasilan Barcelona pada sebuah dekade paling akhir. Pada umur 31 tahun, 11 bulan, serta 25 hari, Messi jadi pemain paling tua ke-2 yang sempat merampas Sepatu Emas Eropa. Pemain berjuluk La Pulga itu cuma kalah tua 1 bulan serta 1 hari dari Hugo Sanchez (Real Madrid) waktu menyapu Sepatu Emas Eropa pada 1990.

Daftar Sesaat Top Score Liga-liga Eropa 

Lionel Messi (Barcelona/Liga Spanyol): 36 gol (score 72)

Kylian Mbappe (PSG/Liga Prancis): 33 gol (66)

Fabio Quagliarella* (Sampdoria/Liga Italia): 26 gol (52)

Mbaye Diagne (Galatasaray/Liga Turki): 30 gol (45)

Mohammed Salah (Liverpool/Liga Inggris): 22 gol (44)

Robert Lewandowski (Bayern Muenchen/Liga Jerman): 22 gol (44)

Nicolas Pepe (Lille/Liga Prancis): 22 gol (44)

Duvan Zapata* (Atalanta/Liga Italia): 22 gol (44)

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal/Liga Inggris): 22 gol (44)

Sadio Mane (Liverpool/Liga Inggris): 22 gol (44)

Krzysztof Piatek* (AC Milan/Liga Italia): 22 gol (44)

, , , ,