Penyerang Muda Juventus Terinspirasi dari Nabi Musa

88prediksibola.com – Penyerang Muda Juventus, Ibunda Moise Kean, Isabelle Kean, menceritakan kisah masa lalu sang anak yang dianggapnya sebuah keajaiban. Moise Kean baru saja mencetak gol pertamanya ketika melakoni debut bersama timnas Italia saat melawan timnas Finlandia dalam laga Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (23/3/2019).
.
Penyerang Muda Juventus berusia 19 tahun ini mampu menyingkirkan para seniornya, seperti Mario Balotelli, Andrea Belotti, dan Simone Zaza yang biasa menghiasai skuat timnas Italia. Moise Kean mampu menjawab kepercayaan pelatih Roberto Mancini dengan mencetak sebiji gol untuk memastikan Italia menang dua gol tanpa balas atas Finlandia.
.
Ibunda Moise Kean, Isabelle Kean, pun mengungkapkan beberapa cerita menarik tentang putranya dalam sebuah wawancara dengan Tuttosport.
Isabelle mengutarakan awal kelahiran sang anak hingga menjadi pemain profesional bersama Juventus. “Saya tiba di Italia sebagai imigran dari Pantai Gading pada tahun 1990, tepatnya di Vercelli, tempat anak-anak saya dilahirkan,” kata Isabelle seperti dikutip 88prediksibola.com dari Tuttosport.
.
“Tahukah Anda, mengapa saya menamainya Mose (Moise)? Hal itu karena kelahirannya penuh keajaiban.”
“Dokter sudah mendiagnosis saya tidak akan mempunyai anak lagi.”
“Namun, pada suatu malam setelah saya berdoa, saya didatangi sosok Mose (Musa) dalam mimpi,” ujar Isabelle menambahkan.
.
Dalam bahasa Italia, Nabi Musa dan Moise ditulis dengan Mose. Isabelle Kean mengatakan kedatangan Musa dalam mimpi itu membuatnya hamil empat bulan kemudian dan mengandung Moise Kean. Isabelle selanjutnya menceritakan kisah sang anak yang mendapatkan kontrak profesionalnya dengan Juventus. Isabelle menceritakan bahwa Kean waktu itu menerima kontrak sebagai pemain Juventus di saat dirinya sedang bekerja di sebuah kafe.
.
Kean memberinya kejutan dan mengatakan dia akan membawa kehidupan yang baik bagi keluarganya setelah menandatangani kontrak bersama Juventus. Bagi Isabelle, sebuah kepuasan tersendiri ketika seorang ibu melihat anaknya telah mencapai kesuksesan yang sebelumnya tidak pernah ia bayangkan sama sekali.
Penyerang Muda Juventus

Penyerang Muda Juventus, Diburu Juventus dan Barcelona, Matthijs de Ligt Buka Suara soal Masa Depan

88prediksibola.com – Bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, masih bungkam terkait rumor transfer menuju Juventus atau FC Barcelona. Media Italia, Tuttosport, mengklaim bahwa Juventus sudah siap mengeluarkan nominal fantastis untuk memboyong Matthijs de Ligt. Tak tanggung-tanggung, Juventus disebut rela merogoh kocek hingga 70 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun).
.
Berseberangan dengan Tuttosport, media Spanyol, Sport, melaporkan bahwa Matthijs de Ligt selangkah lagi merapat ke FC Barcelona setelah mendapat penawaran kontrak dengan jangka waktu lima tahun. Di tengah rumor tersebut, De Ligt akhirnya buka suara terkait tim manakah yang bakal ia pilih pada masa depan.
.
Hal itu ia sampaikan seusai laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara timnas Belanda dan timnas Jerman, Minggu (24/3/2019), di Stadion Johan Cruijff ArenA. “Mengenai masa depan saya, akan saya bicarakan pekan depan,” tutur De Ligt seperti dilansir 88prediksibola.com dari laman Calciomercato.
.
“Saya akan membicarakannya meskipun keputusan belum dibuat,” kata kapten Ajax ini menambahkan. Matthijs de Ligt memang menjadi incaran sejumlah klub selaras penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam dalam beberapa musim terakhir.
.
Sepanjang musim 2018-2019, WhoScored mencatat pemuda 19 tahun itu mampu menghasilkan rerata 3,6 kali memenangi duel udara, 1,3 kali tekel sukses, 3,6 kali sapuan, dan 1,3 kali cegatan setiap laga. De Ligt juga menorehkan rata-rata akurasi umpan yang cukup tinggi, yaitu 90,1 persen di semua ajang bareng Ajax.
.
, , , , ,