Chelsea Vs Manchester City, Pertama di Final Liga Inggris

88prediksibola.com – Chelsea Vs Manchester City, Chelsea memastikan diri lolos ke final Piala Liga Inggris musim ini untuk bertemu Manchester City di Wembley, 24 Februari 2019.

Chelsea lolos ke final Piala Liga Inggris setelah menaklukkan Tottenham Hotspur lewat adu penalti di Stamford Bridge, Kamis (24/1/2019) atau Jumat dini hari WIB. Chelsea Vs Manchester City, Pada duel leg kedua semifinal tersebut, Chelsea unggul 2-1 atas Spurs guna menyamakan agregat menjadi 2-2.
.
Mengingat aturan agresivitas gol tandang tidak berlaku di ajang ini, laga dilanjutkan ke babak adu penalti yang dimenangi Chelsea 4-2. Sehari sebelumnya, Manchester City memastikan tiket partai puncak di Wembley nanti dengan keunggulan agregat 10-0 atas Burton Albion.
.
Terciptalah skenario Chelsea bersua Manchester City untuk kali pertama di final Piala Liga Inggris. The Blues dan The Citizens sama-sama berpeluang menambah koleksi trofi di ajang ini menjadi enam gelar. Kini, Chelsea dan Man City punya lima trofi Piala Liga Inggris, setara dengan Manchester United dan Aston Villa.
.
Adapun raja gelar Piala Liga Inggris adalah Liverpool dengan perolehan delapan kali juara.
.
10 partai final terakhir Piala Liga Inggris
  • 2018: Manchester City 3-0 Arsenal
  • 2017: Manchester United 3-2 Southampton
  • 2016: Manchester City 1-1 Liverpool (Man City menang adu penalti 3-1)
  • 2015: Chelsea 2-0 Tottenham
  • 2014: Manchester City 3-1 Sunderland
  • 2013: Swansea 5-0 Bradford
  • 2012: Liverpool 2-2 Cardiff (Liverpool menang adu penalti 3-2)
  • 2011: Birmingham 2-1 Arsenal
  • 2010: Manchester United 2-1 Aston Villa
  • 2009: Manchester United 0-0 Tottenham (Man United menang adu penalti 4-1)

Chelsea Vs Manchester City

Chelsea Vs Manchester City, Disebut Sarri Bukan Pemimpin Chelsea, Eden Hazard: Saya Tak Peduli

88prediksibola.com – Penyerang Chelsea, Eden Hazard, mengaku tak peduli dengan kritik yang diberikan oleh pelatih Maurizio Sarri. Eden Hazard menyatakan tidak peduli kritik yang dikatakan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, kepadanya. Hal itu ia ungkapkan setelah membantu Chelsea menyingkirkan Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Kamis (24/1/2019).
.
“Agar adil, saya tak peduli. Saya hanya bermain sesuai gaya sepak bola saya,” kata Eden
Hazard, seperti dilansir 88prediksibola.com dari laman Sky Sports. “Tak masalah mengenai apa yang dikatakan pelatih. Saya hanya fokus dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk tim.
.
“Saya pun melakukannya hari ini dan saya bahagia,” ujar Hazard melanjutkan. Hazard mendapat kritik dari Sarri setelah dinilai tak mampu tampil dalam performa terbaiknya. Hal itu berimbas pada kekalahan The Blues dari Arsenal dan Tottenham Hotspur, serta hasil imbang kontra Southampton dalam bulan Januari.
.
“Saya rasa dia harus melakukan lebih dari ini karena potensinya lebih tinggi daripada performanya akhir-akhir ini,” tutur Sarri.
“Saat ini, Eden Hazard lebih fokus ke level performa individu daripada jiwa kepemimpinannya,” ujar pria asal Italia tersebut menambahkan.
.
Dalam laga Piala Liga Inggris kali ini, Eden Hazard mencetak gol pada menit ke-38 guna melengkapi gol Chelsea yang sebelumnya diciptakan N’Golo Kante (27′).
.
Gol balasan Tottenham dihasilkan oleh Fernando Llorente (50′), sehingga kedudukan menjadi 2-2 secara agregat dan diilanjutkan melalui adu tendangan penalti. Chelsea pun lolos setelah empat eksekutor mampu menunaikan tugas, sedangkan dua penendang terakhir Tottenham gagal.
.
Chelsea akan bersua Manchester City pada partai puncak yang dilaksanakan 24 Februari mendatang di Stadion Wembley.
,