Daftar Top Scorer Liga Spanyol – Messi Mustahil Dikejar

88prediksibola.com – Daftar Top Scorer, Gelar El Pichichi alias top scorer Liga Spanyol 2018-2019 sangat dekat di genggaman megabintang FC Barcelona, Lionel Messi. Hingga pekan ke-30, Lionel Messi sudah mengumpulkan 32 gol. Dengan delapan laga tersisa, koleksi gol sang superstar hampir mustahil dikejar oleh pesaing-pesaing lain.

Daftar Top Scorer, Rival terdekat Messi adalah rekan setimnya dari Barcelona, Luis Suarez, yang mengemas 19 gol. Cristhian Stuani membuntuti dari peringkat ketiga dengan koleksi 17 gol. Juru gedor Sevilla, Wissam Ben Yedder, punya 16 gol di tangga keempat. Karim Benzema melengkapi posisi lima besar dengan 15 poin.
.
Messi sendiri sudah lima kali jadi top scorer kompetisi tertinggi Negeri Matador. Gelar tersebut didapat pada 2009–2010, 2011–2012, 2012–2013, 2016–2017, dan 2017–2018. Jika musim ini kembali jadi pemain tersubur, Messi bakal menyamai rekor Telmo Zarra selaku pemilik gelar El Pichichi terbanyak.
.
Berikut ini 88prediksibola.com menampilkan lima besar top scorer Liga Spanyol hingga 3 Aprtil 2019:
  • Lionel Messi (Barcelona) – 32 gol
  • Luis Suarez (Barcelona) – 19 gol
  • Christian Stuani (Girona) – 17 gol
  • Wissam Ben Yedder (Sevilla) – 16 gol
  • Karim Benzema (Real Madrid) – 15 gol

Daftar Top Scorer

Daftar Top Scorer, Selamatkan Muka Barcelona, Lionel Messi Kembali Dipuji Valverde

88prediksibola.com – Jadi penyelamat Barcelona saat menghadapi Villarreal, Lionel Messi dipuji sang pelatih, Ernesto Valverde. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, membantu timnya lolos dari kekalahan saat menghadapi Villarreal dalam laga pekan ke-30 Liga Spanyol, Rabu (3/4/2019). Barcelona hampir kalah setelah tertinggal 2-4 saat pertandingan akan memasuki tambahan waktu babak kedua.
.
Akan tetapi, Lionel Messi dapat menginspirasi rekan-rekan setimnya dengan menceploskan satu gol melalui tendangan bebas pada menit ke-90. Sepakan akurat Luis Suarez tiga menit kemudian berhasil mengubah skor akhir menjadi imbang 4-4. Lionel Messi baru masuk ke lapangan pada menit ke-61 saat Villarreal unggul 4-2 atas Barcelona.
.
Fakta ini semakin menunjukkan besarnya ketergantungan Barcelona terhadap talenta Lionel Messi. Dugaan itu juga didukung dengan catatan kontribusi Messi untuk Barcelona di sepanjang musim 2018-2019. Pada musim ini, Messi sudah mencetak 42 gol dan 19 assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi.
.
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pun tidak menampik anggapan tersebut. Namun, Valverde juga menegaskan sedang membuat rencana untuk tidak lagi sekadar mengandalkan Messi. “Tentu saja ada ketergantungan terhadap Messi,” ujar Ernesto Valverde seperti dikutip 88prediksibola.com dari Mirror.
.
“Ketergantungan terhadap pemain juga dialami seluruh tim di dunia.”
“Akan tetapi, saat Messi tak bermain, kami juga harus mengincar kemenangan.”
“Peran Messi sungguh krusial dan memengaruhi gaya bermain kami.”Semua orang sudah tahu bahwa dia menjadi pemain terbaik bukan karena sebuah kebetulan,” ucap Valverde lagi.
, , , , ,