De Javu Liga Champions, Man City Kalahkan Tottenham

88prediksibola.com – De Javu Liga Champions, Duel Manchester City serta Tottenham Hotspur di Liga Inggris seakan jadi ulangan partai Liga Champions di antara ke-2 club. Tottenham Hotspur sukses mengambil point waktu melawat ke tempat Manchester City di Stadion Etihad, pada minggu ke-2 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (17/8/2019).

De Javu Liga Champions, Walau sebenarnya, Manchester City sudah sempat berpesta sesudah Gabriel Jesus mampu cetak gol kemenangan pada pengujung pertandingan. Tetapi, seperti waktu pertemuan ke-2 kesebelasan di Liga Champions musim kemarin, gol itu dibatalkan sesudah ada pelanggaran yang tertangkap Video Assistant Referee.

Pertahanan Tottenham Hotspur langsung digempur oleh Manchester City. Dalam 15 menit pertama laga, 70 % perebutan bola ada di tangan team tuan-rumah. Terus-terusan terserang, benteng Tottenham juga bobol juga. Di menit ke-20, Sterling kembali mendapatkan kesempatan emas dari operan silang rekanan segrup.

Kevin De Bruyne jadi sang pemberi umpan masak pada Sterling. Umpan De Bruyne ke tiang jauh disambar Sterling untuk menjebol gawang Hugo Lloris. Tetapi demikian, keunggulan Man City tidak tahan lama. Dua menit berlalu, Spurs langung bisa membalas melalui kesempatan pertamanya pada laga itu.

Ialah Erik Lamela, pemain Tottenham yang membuat posisi kembali imbang. Di luar kotak penalti, ia mengeluarkan tembakan tepat mengarah sudut kiri gawang. Walau posisi jadi imbang, jalannya laga masih berat samping. Walau mulai seringkali kuasai bola, kesempatan Tottenham hampir tidak makin bertambah.

De Javu Liga Champions, The Citizens membuat 11 kesempatan dengan 4 tembakan pas target

Sedang Man City masih trengginas. Pada paruh pertama, The Citizens membuat 11 kesempatan dengan 4 tembakan pas target. Satu diantara intimidasi yang terbentuk membuat Man City kembali pimpin. De Bruyne kembali jadi aktor dengan operan silang terarah yang sukses dioptimalkan Sergio Aguero.

Posisi 2-1 buat keunggulan Man City semenjak menit ke-35 tidak beralih sampai set pertama selesai. Baru di menit ke-56, Tottenham memperoleh gol yang mereka dinantikan. Lucas Moura jadi lakonnya. Baru 15 detik di lapangan, si penyerang alternatif langsung mencatat namanya di papan score melalui tandukannya.

Striker berkebangsaan Brasil itu sukses menyongsong sepakan bebas yang dilakukan oleh Erik Lamela. Simpatisan Manchester City hampir dibikin berpesta waktu Gabriel Jesus bawa teamnya kembali pimpin pada pengujung pertandingan. Mendapatkan bola muntah di kotak penalti, Jesus mampu menyepak bola untuk menyobek jala The Lilywhites.

Namun, sorak-sorai tim tuan-rumah tidak berjalan lama. Masalahnya wasit Michael Oliver memberikan isyarat terdapatnya kejadian yang bisa merubah hasil laga. Man City juga harus gigit jari sebab petugas VAR lihat Oleksandr Zichenko lakukan handball sebelum bola datang ke kaki Gabriel Jesus.

Sebatas info, peristiwa semacam ini sempat juga terbentuk waktu pertemuan ke-2 Man City serta Tottenham pada set perempat final Liga Champions musim kemarin. Waktu itu, Man City hampir memegang ticket ke set semi final waktu Raheem Sterling menjebol gawang Tottenham pada pengujung pertandingan.

Tetapi, wasit menggagalkan pesta Man City sesudah VAR merasakan si pemberi assist, Sergio Aguero, terjerat offside lebih dulu. Kemenangan 4-3 yang didapatkan The Citizens selanjutnya kurang untuk membalas kekalahan dari Spurs 0-1 pada legpertama. Mereka kalah dalam soal agresivitas gol.

Manchester City 2-2 Tottenham Hotspur (Raheem Sterling 20′, Sergio Aguero 35′; Erik Lamela 22′, Lucas Moura 56′)

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 30-Nicolas Otamendi, 14-Aymeric Laporte, 11-Oleksandr Zinchenko; 16-Rodri, 8-Ilkay Gundogan, 17-Kevin De Bruyne; 7-Raheem Sterling, 20-Bernardo Silva, 10-Sergio Aguero

Pelatih: Pep Guardiola

Tottenham Hotspur (4-3-2-1): 1-Hugo Lloris, 16-Klyle Walker-Peters, 4-Toby Alderweireld, 6-Davinson Sanchez, 3-Dany Rose; 8-Harry Winks (Lucas Moura 56′), 17-Moussa Sissoko, 28-Tanguy Ndombele; 23-Christian Eriksen, 11-Erik Lamela; 10-Harry Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Wasit: Michael Oliver

Tag : Bandarq Terbaik

, , , ,