Diego Maradona Ungkap Penyebab CR ke Juventus

88prediksibola.com – Penyerang legendaris Argentina, Diego Maradona, mengungkapkan bahwa penyebab dijualnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus. Cristiano Ronaldo telah meninggalkan tim Real Madrid dan juga telah melakukan sebuah perubahan untuk bergabung ke Juventus pada 10 Juli 2018.
.
Selama sang Cristiano Ronaldo telah membela tim Real Madrid, Ronaldo tercatat sebagai pemain yang hebat dengan menceploskan 450 gol dari 438 pertandingan di semua kompetisi. Akan tetapi, Diego Maradona menilai bahwa sang Cristiano Ronaldo tampil lebih rileks justru saat sudah memperkuat Juventus.
.
“Saya pikir kepindahan bahwasannya dia ke Juventus merupakan langkah bagus untuk Cristiano,” kata Diego Maradona seperti dilansir 88prediksibola.com dari MARCA.
.
“Dia memberikan segalanya untuk tim Madrid, tetapi dia tidak terlalu menikmatinya seperti yang dia lakukan sekarang di Italia,” ucap Maradona lagi. Diego Maradona, yang juga pernah telah mengarungi persaingan di Liga Spanyol bersama FC Barcelona (1982-1984) dan Sevilla (1992-1993), ikut mengomentari dari keputusan presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Menurut Diego Maradona, Perez Membuat Kebijakan Berdasarkan Penurunan Performa Ronaldo.

“Florentino selalu mempunyai rencana,” ujar Diego Maradona.
“Ketika Florentino melihat Cristiano hanya mencetak satu gol per pertandingan, Florentino kemudian menjual Cristiano,” tutur Maradona melanjutkan.
.
Sosok yang membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 ini pun menjawab pertanyaan terkait kerinduan Real Madrid terhadap Cristiano Ronaldo. Saat ini Real Madrid tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Spanyol dengan 20 poin. Los Blancos tertinggal empat poin dari sang pemuncak, FC Barcelona.
.
Dalam daftar top scorer sementara La Liga pun tak ada nama pemain Real Madrid yang masuk lima besar. Pemain tertajam Real Madrid hanya Karim Benzema yang bertengger di urutan ke-10 lewat torehan 5 gol.
.
“Tentu Madrid merindukan Cristiano, tetapi saya selalu mengatakan bahwa tak ada pemain yang lebih besar daripada klub,” ucap Diego Maradona.
“Madrid akan segera bangkit. Mereka akan kembali ke jalur kemenangan.”
.
“Mereka memiliki tim hebat. Namun, Cristiano juga akan terus mencetak gol sehingga orang-orang akan bertanya mengapa dia dijual.”
.
“Saya selalu mengatakan bahwa Florentino pintar dan jika dia membiarkan Cristiano pergi maka itu karena suatu alasan,” tutur Maradona menambahkan.
.
Berbeda dengan Real Madrid yang terengah-engah, Cristiano Ronaldo tetap mampu tampil menggigit. Penyerang berusia 33 tahun ini menjadi pencetak gol terbanyak Juventus di Serie A dengan koleksi 8 gol dari 12 laga.