Ganti Kiper Bukan Sebab Utama Juara

88prediksibola.com – Ganti Kiper, Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menangkis asumsi jika perubahan kiper jadi penentu keberhasilan Liverpool di Liga Champions. Liverpool buang kesempatan jadi juara Liga Champions pada musim 2017-2018 waktu berjumpa Real Madrid di partai pucuk. Loris Karius jadi kambing hitam atas kegagalan The Reds pada pertandingan pucuk Liga Champions di Kiev.
.
Ganti Kiper, Dua blunder fatalnya justru menolong Real Madridmempertahankan gelar mereka pada arena Liga Championsberkat kemenangan 3-1 atas Liverpool. Penjaga gawang berumur 25 tahun itu pada akhirnya dipinjamkan ke Besiktas sepanjang dua tahun. Liverpool setelah itu berinvestasi dengan menghadirkan Alisson Becker.
.
Liverpool membawa Alisson Becker dari AS Roma seharga 72,5 juta euro (seputar 1,22 triliun rupiah) pada bursa transfer musim panas tahun kemarin. Bandrol mahal rupanya sebanding dengan kualitas penjaga gawang asal Brasil itu. Pada musim pertamanya di Liga Inggris, Alisson mampu membuat cleansheet sekitar 21 kali dari 38 laga.
.
Liverpool jadi club yang paling dikit dibobol gawangya oleh tim-tim lain di liga sesudah tutup musim cuma mencatat 22 kali kebobolan. Pada laga final Liga Champions menentang Tottenham Hotspur, Alisson tampil cemerlang dengan mencatatkan delapan penyelamatan. Walau demikian, asumsi jika perubahan penjaga gawang jadi penentu keberhasilan Liverpool musim ini dibantah oleh Virgil van Dijk.

Ganti Kiper bukan pembeda penting

“Kiper bukan pembeda penting,” kata Virgil van Dijk diambil 88prediksibola.com dari Omnisport. “Sepakbola bukan permainan individu. Kami menang bersama dengan, kalah bersamanya. “Alisson berada di sana untuk selamatkan gawang kami dari intimidasi pemain Tottenham serta semua pemain berupaya optimal untuk team,” tutur Van Dijk memberikan tambahan.
.
Pada arena Liga Champions, Alisson tertera mengepak cleansheet sekitar 6 kali dari 13 laga. Kesuksesan The Reds memenangkan Liga Champions musim ini jadi perolehan trofi pertama buat penjaga gawang berumur 26 tahun itu sejak mengenakan seragam Liverpool pada Juli 2018.
Ganti Kiper

Henderson: Tanpa Klopp, LIverpool Tidak Akan Juara Liga Champions

Kapten Liverpool, Jordan Hendersonmengungkapkan jika teamnya mustahil mengusung trofi Liga Champions bila tanpa ada pertolongan Juergen Klopp. Juergen Klopp pada akhirnya memutuskan rangkaian hasil jelek waktu mengatasi kesebelasannya pada partai final. Enam pertandingan final terakhir kalinya jadi seseorang pelatih tetap selesai dengan kekalahan buat Juergen Klopp.
.
Masuk dengan Liverpool semenjak 2015, Klopp belum sekalinya persembahkan gelar walau 3x bawa The Reds maju ke final. Baru pada musim 2018-2019, bekas pelatih Borussia Dortmund itu bisa bawa Liverpool menyelamatkan gelar juara karena kemenangan pada final Liga Champions. Peranan Klopp dalam bawa Liverpool ke arah keberhasilan mendapatkan animo dari beberapa pemain Liverpool.
.
Kapten team, Jordan Henderson, memandang keberhasilan Liverpool merengkuh gelar Liga Champions musim ini tidak terlepas dari fungsi sang pelatih. “Tanpa ada pelatih kami, Liga Champions tidak mungkin dicapai,” kata Henderson diambil 88prediksibola.com dari Reuters. “Anda harus melalui saat-saat susah pada sebuah musim, tapi Klopp dapat lakukan hal yang mengagumkan untuk kami.
.
“Ia dapat membuat situasi ruangan ubah jadi tempat yang spesial dalam nuansa kebersamaan. “Semua memberikan pujian pada fungsi pelatih. Sekarang kami harus selalu maju serta berusaha untuk musim depan,” tutur Henderson memberikan tambahan. Liverpool menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0 untuk menutup trofi berprestise pertama mereka semenjak gelar Piala Liga Inggris pada 2012.
.
Gol penalti Mohamed Salah serta tendangan mendatar tepat Divock Origi pastikan kemenangan The Reds atas Tottenham Hotspur. Prestasi ini membuat Liverpool telah mengumpulkan enam trofi Kuping Lebar. Titel juara Liga Champions mereka cuma kalah beberapa dari AC Milan (7) serta Real Madrid (13).
, , , ,