Harry Maguire ke Man United, Klub Divisi 2

88prediksibola.com – Club divisi Championship atau kelas ke-2 Liga Inggris, Hull City, kecipratan rejeki nomplok hasil dari penjualan Harry Maguire yang dilepaskan Leicester City ke Manchester United. Manchester United resmikan pembelian Harry Maguire dari Leicester City pada Senin (5/8/2019).

Bek sentra tim nasional Inggris itu ditebus dengan status defender termahal di dunia. Harga inti transfer Maguire ke Man United menurut media-media Inggris adalah 80 juta pounds. Mengenai menurut SkySports, bila mengalkulasi bonus, nilai transfer keseluruhan Maguire adalah 85 juta pounds atau sama dengan 1,4 triliun rupiah.

Peresmian megatransfer Maguire bukan hanya bikin gemuk pundi-pundi finansial Leicester City. Hull City mendapat karunia sebab terdapatnya klausul penjualan yang mereka pasang saat melego sang pemain ke Leicester City pada Juni 2017. Sebelum meroketkan nama di Leicester, Maguire menguatkan Hull pada 2014-2017 dengan catatan 54 tampilan di liga.

Ia bahkan juga sudah sempat dipinjamkan ke Wigan Athletic pada musim 2014-2015. Diambil 88prediksibola.com dari Daily Mail, Hull memiliki hak memperoleh komisi dari penjualan Maguire sebesar 15 % dari keuntungan Leicester. The Foxes mengambil Maguire dari Hull pada harga keseluruhan 17 juta pounds.

Jumlahnya itu telah mengalkulasi uang transfer inti plus bonus. Dengan begitu, Leicester memperoleh untung 85 dikurangi 17 juta pounds, jadi sebesar 68 juta pounds. Nah, Hull City memiliki hak memperoleh bonus 15 % dari keuntungan 68 juta pounds itu. Walhasil, uang yang masuk kas club beralias The Tigers adalah 10,2 juta pounds atau sebesar 176,4 miliar rupiah.

Harry Maguire

5 Fakta Tersembunyi tentang Bek Baru Man United, Harry Maguire

Manchester United kehadiran anggota baru pada bursa transfer musim panas 2019. Figur itu ialah Harry Maguire. Sesudah pertaruhan sepanjang beberapa hari, transfer Harry Maguiredari Leicester City ke Manchester United pada akhirnya dipublikasikan pada Senin (5/8/2019). Bek tim nasional Inggris itu diangkut dengan mahar 85 juta pounds (Rp 1,4 triliun), rekor dunia untuk seseorang bek.

Mengenai waktu kontrak Maguire di Old Trafford ialah enam tahun. Sebelum Maguire lakoni kiprah, di bawah ini 88prediksibola.com sediakan lima bukti mengenai sang bek yang mungkin belum Anda tahu.

1. ANAK PINTAR

Bakat Maguire tidak cuma di lapangan, dan juga dalam bagian akademis. Saat SMP, dia tetap mendapatkan rata-rata nilai tinggi. “Ia mendapatkan ponten A plus atau A,” kata Sue Cain, bekas wakil kepala sekolah dalam tempat Maguire menimba pengetahuan. “Saya fikir dia dapat memperdalam usaha, matematika, atau akuntansi. Dia benar-benar hebat dalam soal akademis,” papar Cain memberikan tambahan.

2. KELUARGA SEPAK BOLA

Darah sepak bola mengalir deras dalam keluarga Maguire. Adik laki-lakinya, Laurence, bermain untuk Chesterfield. Mengenai kakak Maguire, Joe, mentas di persaingan non-profesional bersama dengan Gainsborough Trinity. Bahkan juga adik wanita Maguire yang bernama Daisy memperdalam bal-balan dengan bermain untuk Handsworth Parramore Ladies.

3. DIJAGOKAN MASUK MATA UANG POUNDS

Sesudah tampil cemerlang bersama dengan tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018, Maguire dijagokan oleh rakyat Inggris agar mukanya masuk mata uang pounds. Sekitar 50 ribu orang tanda-tangani tuntutan agar photo Maguire ‘nongol’ di pecahan uang 50 pounds. Tetapi, kemauan supporter The Three Lions tidak terwujud. Yang dipilih malah pakar matematika Alan Turning.

4. SI KEPALA LEBAR

Maguire mendapatkan julukan ‘Kepala Lebar’ dari partnernya di Leicester City serta tim nasional Inggris, Jamie Vardy. Julukan itu ada sesudah Maguire cetak gol melalui tandukan keras ke gawang Swedia dalam perempat final Piala Dunia 2018. Sesudah laga, Vardy berlagak seperti reporter tv. “Halo, ini Jamie Vardy dari Vardy News. Berapakah diameter kepala Anda?” bertanya Vardy pada Maguire.

5. BERAWAL DARI GELANDANG

Tempat awal Maguire sebenarnya bukan pemain bertahan. Pelatih team akademi Sheffield United, John Pemberton, ialah figur yang merubah sang pemain dari gelandang ke bek. “Anda tidak akan bermain jadi gelandang sepanjang saya melatih di sini,” kata Pemberton saat interviu dengan The Times.

“Kebanyakan orang mungkin saja gelandang. Tetapi, tidak semua dapat bertindak jadi bek tengah,” papar Pemberton memberikan tambahan. Ketetapan Pemberton nyatanya pas. Maguire berevolusi jadi satu diantara bek hebat di Inggris.

Tag : idproterpercaya.blogspot.com

, , , ,