Hasil Liga Italia – Gol ke-600 Ronaldo

88prediksibola.com – Hasil Liga Italia, Inter Milan harus puas berbagi angka 1-1 dengan Juventus. Pada pertandingan pekan ke-36 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza. Jumat (27/4/2019) atau Sabtu dini hari WIB. Laga yang bertajuk Derby d’Italia tersebut berakhir dengan imbang meski Inter sempat unggul lewat Radja Nainggolan pada menit ke-7. Tetapi Juventus mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-62.

Hasil ini membuat Inter Milan gagal meraih angka penuh selama bermain di kandang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Italia. Raihan satu poin membuat Inter masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 62 poin. Tim tamu terbukti langsung menekan di menit-menit awal lewat sepakan kaki kanan. Leonardo Bonucci dari luar kotak penalti saat pertandingan belum genap satu menit. Sepakannya masih bisa diamankan oleh Samir Handanovic.

Laga baru berjalan tujuh menit, Inter Milan sudah membuka keunggulan 1-0 lewat sepakan keras kaki kanan luar Radja Nainggolan dari luar kotak penalti. Menerima umpan lambung dari Matteo Politano, tanpa melakukan ancang-ancang bola langsung disambar oleh Radja Nainggolan dari luar kotak penalti, bola meluncur deras ke pojok kanan bawah tanpa bisa dijangkau oleh Wojciech Szczesny.

Setelah gol pemain keturunan Indonesia tersebut, Inter semakin bernafsu untuk melakukan serangan. Sepakan kaki kiri Mauro Icardi dari dalam kotak penalti pada menit ke-10 dan sundulan Stefan de Vrij dari jarak dekat pada menit ke-12, masih bisa digagalkan oleh Wojciech Szczesny.

Hasil Liga Italia, Juventus masih tertekan oleh permainan tim tuan rumah

Hasil Liga Italia, Inter Milan tampil berbahaya lewat umpan-umpan terukur Matteo Politano dari sisi pertahanan Juve ke dalam kotak penalti. Juventus mencoba keluar dari tekanan dengan mencoba membangun serangan dari kedua bek tengah Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang maju hingga setengah lapangan permainan.

Peluang bagi Inter pada menit ke-29 saat di depan gawang Juve terjadi kemelut gawang yang dimanfaatkan oleh Mauro Icardi, tetapi sepakan kaki kirinya masih bisa dihalangi oleh Giorgio Chiellini. Juventus mengambil inisiatif serangan balik tetapi masih belum membuahkan hasil lewat sepakan kaki kanan Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti yang melambung di sisi kiri gawang Inter pada menit ke-31.

Sempat terjadi keributan antara Blaise Matuidi dengan Danilo D’Ambrosio saat sang pemain hendak menyambut umpan lambung dari Juan Cuadrado ke kotak penalti Inter. Danilo D’Ambrosio dianggap diving dan sengaja jatuh sembari menahan Matuidi yang berlari. Kartu kuning pertama bagi Juventus oleh Juan Cuadrado setelah dirinya melakukan pelanggaran terhadap Kwadwo Asamoah.

Gantian Inter yang mendapat kartu kuning pertama lewat Ivan Perisic setelah sang pemain melakukan pelanggaran keras pada Juan Cuadrado. Kembali kartu kuning untuk pemain Juve, saat Chiellini menganggakt kaki terlalu tinggi yang mengarah pada Radja Nainggolan. Hingga pertandingan babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Inter Milan unggul 1-0 atas Juventus

Pada babak kedua, Juventus mencoba keluar dari tekanan dengan membangun serangan dari lini tengah. Pergantian pemain pertama dilakukan Juventus dengan memasukkan Spinazzola menggantikan Alex Sandro. Nyaris saja tendangan kaki kiri Ivan Perisic dari luar kotak penalti pada menit ke-58 membawa Inter unggul jika tembakannya tidak melebar tipis di sisi kiri gawang Szczesny.

Tim tamu mencoba memasukkan Moise Kean untuk menambah daya gedor Juventus menggantikan Blaise Matuidi. Peluang bagi Juve saat sepakan kaki kanan Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh Stefan de Vrij pada menit ke-60.

Selang dua menit, Juve akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat sepakan mendatar kaki kiri Ronaldo dari dalam kotak penalti usai meneruskan umpan tumit Miralem Pjanic. Handanovic dibuat diam tak bergerak melihat bola hasil sepakan Ronaldo meluncur ke sisi kiri gawangnya. Inter Milan 1-1 Juventus.

Gol ini menjadi gol ke-600 Ronaldo sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola bersama klub profesional.

View image on Twitter

Merespon gol yang dicetak Ronaldo, Inter mencoba gantian melakukan serangan lewat skema serangan balik yang digalang oleh Ivan Perisic. Ivan Perisic nyaris membawa Inter unggul pada menit ke-70 jika sepakan kaki kanan jarak dekatnya dari dalam kotak penalti tidak ditepis oleh Szczesny usai memanfaatkan kerjasama satu-dua dengan Mauro Icardi.

Pada menit ke-77, sepakan terukur kaki kiri Miralem Pjanic dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oelh Handanovic.

Gantian Inter Milan yang balik mengancam lewat pemain pengganti, Joao Mario, yang mencoba melakukan tembakan ke arah gawang dari dalam pojok kanan kotak penalti Juventus pada menit ke-80. Hingga babak kedua usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Peluit panjang dibunyikan, Inter Milan harus puas bermain imbang 1-1 dengan Juventus.

Inter Milan 1-1 Juventus (Radja Nainggolan 7′; Cristiano Ronaldo 62′)

Susunan pemain Inter Milan vs Juventus:

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D’Ambrosio, 6-Stefan de Vrij, 37-Milan Skriniar, 18-Kwadwo Asamoah; 8-Matias Vecino, 77-Mario Brozovic; 16-Matteo Politano (Joao Mario 80′), 14-Radja Nainggolan (Borja Valero 75′), 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi (Lautaro Martinez 82′)

Pelatih: Luciano Spalletti

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 20-Joao Cancelo, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro (Leonardo Spinazzola 49′); 23-Emre Can, 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi (Moise Kean 60′); 16-Juan Cuadrado, 7-Cristiano Ronaldo, 33-Federico Bernardeschi (Matheus Pereira 86′)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Luca banti

, , ,