Liga Italia – Meski Tampil Dominan, Roma Gagal

88prediksibola.com Liga Italia – AS Roma serta Lazio harus share point dalam laga minggu ke-21 Liga Italia 2019-2020 sesudah cuma mampu bermain seri. Seperti diambil 88prediksibola.com dari WhoScored, AS Roma menguasai jalannya laga dengan kuasai bola sekitar 66%.

Roma lebih unggul dalam soal eksperimen tendangan ke gawang dengan jumlahnya 22 tembakan. Selain itu, Lazio makin banyak bertahan di laga kesempatan ini. Walau demikian, Lazio sukses membuat satu gol, yang selamatkan mereka dari kekalahan.

Ke-2 team saling memperlihatkan permainan terbuka semenjak dimulainya laga. Baik Roma atau Lazio tidak sangsi untuk ambil ide menyerang terlebih dulu. Namun, Roma jadi team yang pertama sukses membuat kesempatan emas.

Di menit ke-12, Bryan Cristante, yang sukses mengatur bola liar di kotak penalti Lazio, lakukan sepakan mengarah gawang Thomas Strakosha. Usaha Cristante masih mengenai bek Lazio serta cuma membuahkan sepakan pojok untuk Roma.

Kesempatan itu jadi pemantik semangat pemain Roma untuk terus menyerang pertahanan Lazio. Usaha Roma pada akhirnya membawa hasil. Di menit ke-26, Roma membuat gol melalui tandukan Edin Dzeko yang manfaatkan umpan Cristante.

Roma makin santer lakukan serangan

Namun, ditengah-tengah gelombang serangan Roma, Lazio malah dapat membuat gol balasan lewat Francesco Acerbi di menit ke-34. Bermula dari sepak sudut Luis Alberto yang tidak berhasil diprediksi secara baik oleh Pau Lopez, Acerbi cetak gol dengan sedikit sentuhan.

Sesudah gol itu, Roma makin santer lakukan serangan. Tetapi, tidak ada satu juga usaha mereka yang sukses tembus gawang Strakosha. Score 1-1 tidak beralih sampai wasit akhiri jalannya set pertama.

Tiga menit dimulainya set ke-2, Roma hampir melipatgandakan keunggulan sesudah dikasih hadiah sepakan penalti oleh wasit. Roma mendapatkan penalti sesudah Justin Kluivert dilanggar oleh Patric di kotak penalti. Namun, ketetapan itu diurungkan oleh wasit sesudah mengecek siaran lagi lewat Video Assistant Referee (VAR).

Winger Roma, Kluivert, mendapatkan ruangan tembak cukup terbuka sesudah sukses menggiring bola melalui barisan pertahanan Lazio. Namun, tendangan kaki kanan Kluivert di luar kotak penalti masih melebar disamping kiri gawang Strakosha. Sesudah kesempatan Kluivert, Roma lakukan banyak eksperimen, tapi usaha itu belum juga dapat tembus pengamanan Thomas Strakosha.

Tidak ada gol penambahan di selama paruh ke-2. Score 1-1 bertahan sampai wasit meniupkan semprit panjang sinyal berakhirnya laga.

Liga Italia – AS Roma 1-1 Lazio (Edin Dzeko 26′; Francesco Acerbi 34′)

Di bawah ini daftar pemain AS Roma serta Lazio:

AS Roma (4-2-3-1): 13-Pau Lopez; 37-Leonardo Spinazzola, 6-Chris Smalling, 23-Gianluca Mancini, 18-Davide Santon (11-Aleksandar Kolarov 84′); 21-Jordan Veretout (27-Javier Pastore 89′), 4-Bryan Cristante; 7-Lorenzo Pellegrini, 17-Cengiz Under, 99-Justin Kluivert (8-Diego Perroti 80′); 9-Edin Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca

Lazio (3-5-2): 1-Thomas Strakosha; 3-Luiz Felipe (4-Patric 46′), 33-Francesco Acerbi, 26-Stefan Radu; 29-Manuel Lazzari, 21-Sergej Milinkovic-Savic, 6-Lucas Leiva, 10-Luis Alberto (16-Marco Parolo 71′), 19-Senad Lulic; 11-Joaquin Correa (20-Felipe Caicedo 76′), 17-Ciro Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

Wasit: Giampaolo Calvarese

, , , ,