Hasil Liga Spanyol – Barcelona Menang

88prediksibola.com – Hasil Liga Spanyol, FC Barcelona menang 3-1 atas Leganes dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (20/1/2019) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.
.
Hasil Liga Spanyol, Dikutip 88prediksibola.com dari AS, FC Barcelona memang tampil sangat mendominasi. El Barca memimpin penguasaan bola dengan 72,2 persen. Dari segi peluang, Barcelona memiliki 14 yang 7 di antaranya mengarah tepat sasaran.
.
Adapun Leganes mempunyai 3 kesempatan, di mana 2 menuju ke gawang. Tampil menekan sejak awal pertandingan, Barcelona membuka keran gol pada menit ke-32. Menerima operan datar dari Jordi Alba, Ousmane Dembele langsung menghunjamkan tendangan kaki kanan menyusur tanah dari dalam kotak penalti. Sepakan akurat Dembele tak mampu dibendung kiper Leganes, Pichu Cuellar. Barcelona unggul 1-0.

Hasil Liga Spanyol, Barcelona membuktikan mampu tampil apik meski tidak menurunkan Lionel Messi

Barcelona membuktikan mampu tampil apik meski tidak menurunkan Lionel Messi. Messi, yang berada di bangku cadangan, tertangkap kamera bersikap tenang. Sesekali megabintang asal Argentina ini terlihat memegang janggut dan tersenyum.
.
Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan sampai turun minum. Memasuki babak kedua, FC Barcelona mempertahankan intensitas gempuran. Namun, Leganes yang justru berhasil menciptakan gol. Mendapat umpan matang dari Youssef En-Nesyri, Martin Braithwaite dengan cekatan mencocor bola di mulut gawang Barcelona. Skor imbang 1-1. Tersengat dengan gol tim tamu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, melakukan dua pergantian pada menit ke-64.
.
Valverde menarik keluar Arthur dan Carles Alena untuk memasukkan Ivan Rakitic dan Lionel Messi. Pada menit ke-71, Lionel Messi meluncurkan tembakan kaki kiri dari jarak jauh. Pichu Cuellar mencoba menahan tendangan Messi dengan satu tangan, tetapi bola masih melayang di udara dekat gawang Leganes. Luis Suarez dengan cekatan menyambar bola untuk membawa Barcelona memimpin 2-1.
.
Lionel Messi menambah gol Barcelona pada masa injury time. Menerima operan Jordi Alba, Messi menyambutnya dengan sepakan keras kaki kanan yang membuat Pichu Cuellar terdiam dan berlutut. Skor 3-1 untuk Barcelona tetap tidak berubah hingga wasit Ricardo De Burgos meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.
.
Raihan tiga poin memantapkan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol 2018-2019 dengan 46 poin. Lionel Messi cs unggul lima poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid. Barcelona 3-1 Leganes (Ousmane Dembele 32′, Luis Suarez 71′, Lionel Messi 90+2′; Martin Braithwaite 57′)

Susunan pemain Barcelona dan Leganes:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 24-Thomas Vermaelen, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto; 5-Sergio Busquets, 8-Arthur (4-Ivan Rakitic 64′), 21-Carles Alena (10-Lionel Messi 64′); 7-Philippe Coutinho, 9-Luis Suarez, 11-Ousmane Dembele (14-Malcom 69′)
Pelatih: Ernesto Valverde
.
Leganes (3-4-1-2): 1-Pichu Cuellar; 22-Dimitrios Siovas, 15-Rodri Tarin, 24-Kenneth Omeruo; 12-Allan Nyom, 5-Jonathan Silva, 8-Recio, 23-Mikel Vesga (17-Eraso 86′); 27-Oscar Rodriguez (10-Nabil El Zhar 86′); 25-Martin Braithwaite (20-Michael Santos 78′), 26-Youssef En-Nesyri
Pelatih: Mauricio Pellegrino
.
Wasit: Ricardo De Burgos
.
, ,