Kartu Merah Messi dan Medel Langka di Copa America

88prediksibola.com – Kartu Merah Messi, Kartu merah yang diterima kapten tim nasional Argentina. Lionel Messi, serta pemain tim nasional Cile, Gary Medel. Ialah barang langka dalam pertandingan Copa America. Tim nasional Argentina sudah sempat nikmati peristiwa pimpin dengan score 2-0 atas tim nasional Cile pada pertandingan persaingan perebutan tempat ke-3 Copa America 2019. Sabtu (6/7/2019) waktu ditempat atau Minggu pagi hari WIB.

Dua gol kreasi Sergio Aguero (12′) serta Paulo Dybala di menit ke-22 yang membuat tim nasional Argentina ada dalam keyakinan diri. Cuma, langkah tim nasional Argentina dikit ternoda karena kejadian yang menyertakan kapten team, Lionel Messi, saat pertandingan baru berjalan 37 menit. Insiden itu berawal dari persaingan perebutan bola di antara Messi serta Medel.

Mereka selanjutnya sama-sama beradu dada sekitar 3x yang membuat semua pemain Argentina serta Cile hadir berkerumun. Lihat kondisi itu, wasit asal Paraguay, Mario Alberto Diaz, keluarkan kartu merah untuk Messi serta Medel. Argentina serta Cile juga harus bermain dengan 10 pemain semenjak menit ke-37.

Berdasarkan catatan Opta yang diambil 88prediksibola.com, dua kartu merah yang berlangsung pada set pertama adalah hal langka dalam gelaran Copa America. Karena, cuma ada dua kejadian yang berlangsung dalam enam acara paling akhir pesta sepak bola antarnegara di Amerika Selatan ini. Sebelum masalah Messi dengan Medel, ada pertempuran fisik Argentina-Cile terjadi pada final Copa America 2016 edisi istimewa 100 tahun di Amerika Serikat.

Mengenai aktor yang mendapatkan kartu merah di tim Argentina ialah Marcos Rojo. Dia diusir sesudah melanggar Arturo Vidal. Selain itu, pemain Cile yang diusir dari lapangan ialah Marcelo Diaz. Bekas gelandang Celta Vigo itu dikartu merah sesudah berupaya hentikan gerakan Messi.

Kartu Merah Messi

Dikartu Merah, Messi Boikot Penerimaan Medali dan Ucapkan Kalimat Ini

Tidak kelihatan pada seremoni penerimaan medali, Lionel Messi malah melemparkan hujatan pada Federasi Sepak Bola Amerika Selatan. Argentina keluar jadi rangking ke-3 pada Copa America 2019 selesai tundukkan Cile di Stadion Ajang Korintus, Minggu (7/7/2019). La Albiceleste dapat mencetak kemenangan 2-1 atas Cile. Melalui gol-gol yang dikandangkan oleh Sergio Aguero (menit ke-12) serta Paulo Dybala (menit ke-22).

Sedang Cile cuma dapat membalas melalui tendangan penalti Arturo Vidal di menit ke-59. Dalam pertandingan itu Lionel Messi harus diusir wasit sesudah terjebak perkelahian dengan Gary Medel yang berbuntut kartu merah. Tidak cuma Lionel Messi, wasit Mario Diaz de Vivar yang pimpin jalannya pertandingan ikut keluarkan Gary Medel karena pertikaian itu.

Selesai laga, saat tim Argentina kembali pada lapangan untuk terima medali, Lionel Messi tidak memperlihatkan batang hidungnya. Messi tidak terlihat waktu seremoni yang diduga jadi pernyataan kekecewaannya pada pelaksana Copa America 2019 serta Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Kapten Argentina itu malah terlihat lakoni session interviu serta mengemukakan hujatan keras pada CONMEBOL yang dipandang memberikan keuntungan tuan-rumah Brasil. “Saya tidak turut terima medali sebab saya tidak mau jadi sisi dari korupsi ini,” kata Messi dikutip 88prediksibola.com dari GOAL.

“Brasil bisa menjadi juara serta semua sudah ditata buat mereka. Saya fikir mereka memberikan kartu merah sebab pengucapan saya pada arena Copa America kesempatan ini.” “Saya tetap menjelaskan yang sebetulnya karenanya membuat saya tambah lebih tenang,” kata Lionel Messi memungkasi.

, , , ,