Kecolongan Gol Lewat VAR, Chelsea Kembali Kalah

88prediksibola.com – Kecolongan Gol, Sesudah mendapatkan hasil minor kontra Everton minggu lalu. Chelsea harus kembali menerima kekalahan sesudah kalah 0-1 dari Bournemouth di kandang mereka sendiri. Stamford Bridge, Sabtu (14/12/2019). Chelsea belum juga dapat keluar dari periode negatif di Liga Inggris sesudah tidak berhasil menuai kemenangan atas tamunya Bournemouth pada laga minggu ke-17.

Gol satu-satunya Serta Gosling di menit ke-84 jadi biang kerok kekalahan The Blues di Stamford Bridge walau sempat berlangsung pembicaraan lewat Video Assisted Referee (VAR). Karena kekalahan ini, Chelsea ketahan di rangking ke empat klassemen sesaat Inggris dengan koleksi 29 point, ketinggalan 20 point dari sang puncak klassemen sesaat, Liverpool.

Sesaat buat Bournemouth, kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea membuat mereka naik rangking satu strip ke tempat ke posisi empat belas klassemen sesaat Liga Inggris. Chelsea melayani Bournemouth dalam kelanjutan laga Liga Inggris minggu ke-17 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/12/2019).

Tuan-rumah sempat mendapatkan desakan di menit ke-3 sesudah pemain Bournemouth, Ryan Fraser melepas shooting mengarah gawang dari kotak penalti. Kesiapan dari Kepa Arrizabalaga membuat gawang Chelsea terbangun.

Chelsea mendapatkan kesempatan pertama untuk buka keunggulan di menit ke-7 lewat tendangan Mason Mount dari dalam kotak penalti selesai memperoleh umpan lambung dari Jorginho. Sempat lakukan kontrol dada, Mason Mount lalu tidak berhasil memasukkan bola ke gawang Bournemouth sesudah tendangan kaki kanannya tentang lengan Aaron Ramsdale.

Kecolongan Gol, Team tamu berusaha untuk memberikan desakan pada team tuan-rumah dengan lakukan serbuan balik yang diprakarsai oleh Ryan Fraser disamping kanan pertahanan Chelsea.

Kecolongan Gol, Gantian Chelsea yang coba memberi desakan pada team tamu saat laga masuk menit ke-20.

Kekuatan posisi belakang Bournemouth membuat beberapa pemain Chelsea ketahan dalam kirim bola. Pada pemain depan yang diisi oleh Tammy Abraham, Christian Pulisic, serta Mason Mount. Chelsea terus tampil menyerang sampai laga set pertama masuk menit ke-40 tapi kedisiplinan Jack Stacey, Chris Mepham, serta Diego Rico, membuat posisi depan The Blues kesusahan cari sela.

Kecolongan Gol, Sampai set pertama selesai Chelsea harus senang bermain seri tanpa ada gol dengan Bournemouth. Pada set ke-2, Chelsea coba langsung tampil menyerang semenjak semprit set ke-2 dibunyikan. Kesenangan mendesak, malah tuan-rumah balik didesak Bournemouth saat laga masuk menit ke-55.

Frank Lampard masukkan Mateo Kovacic serta Callum Hudson-Odoi untuk menolong Chelsea membuka rapatnya barisan belakang pemain Bournemouth. Di menit ke-72, Chelsea mendapatkan kesempatan emas untuk unggul 1-0 melalui tandukan Emerson Palmieri dari jarak dekat, tapi tandukannya masih dapat ditepis oleh Aaron Ramsdale selesai manfaatkan ketegangan di muka gawang Bournemouth.

Posisi depan Chelsea betul-betul dibikin frustrasi oleh bek-bek dari Bournemouth hingga jalur serangan ke kotak penalti terputus. Di menit ke-84, Bournemouth pada akhirnya unggul atas Chelsea sesudah Serta Gosling mengorbitkan bola untuk cetak gol selesai mendapatkan umpan tandukan dari Jefferson Lerma di luar kotak penalti.

Laga sempat terlambat beberapa waktu sebab wasit Graham Taylor pilih untuk memeriksa lewat Video Assisted Referee (VAR) untuk memeriksa keabsahan gol Serta Gosling. Gosling yang selamat dari perangkap offside sempat lakukan kontrol dada untuk mengusung bola yang ke arah gawang Chelsea. Cesar Azpilicueta sempat buang bola tapi lewat tehnologi garis gawang juga gol Gosling disahkan

Wasit ke empat memberi penambahan waktu sampai lima menit.

Chelsea langsung memberi respon melalui tendangan jarak jauh Mateo Kovacic. Di menit ke-90+2′ tapi tendangan kaki kanannya di luar kotak penalti masih dapat dihentikan oleh Ramsdale. Tuan-rumah betul-betul terus mengurung pertahanan Bournemouth pada saat-saat injury time. Sampai laga selesai Chelsea harus mengaku keunggulan 0-1 Bournemouth di Stamford Bridge. Chelsea 0-1 Bournemouth (Serta Gosling 84′)

Berikut 88prediksibola.com tunjukkan daftar pemain Chelsea serta Bournemouth:

Chelsea (4-2-3-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Rudiger, 15-Kurt Zouma, 33-Emerson Palmieri; 7-N’Golo Kante, 5-Jorginho (23-Michy Batshuayi 78′); 10-Willian (20-Callum Hudson-Odoi 65′), 19-Mason Mount, 22-Christian Pulisic (17-Mateo Kovacic 65′); 9-Tammy Abraham

Pelatih: Frank Lampard

Bournemouth (4-3-2-1): 12-Aaron Ramsdale; 17-Jack Stacey, 2-Simon Francis, 33-Chris Mepham, 21-Diego Rico; 16-Lewis Cook, 8-Jefferson Lerma, 29-Philip Billing; 4-Dan Gosling, 24-Ryan Fraser; 7-Joshua King (9-Dominic Solanke 75′)

Pelatih: Eddie Howie

Wasit: Graham Scott

Tag : Aduqq

, , , ,