Keki Maurizio Sarri ke Juventus, Tak Lagi Terkait Sarrismo

88prediksibola.com – Keki Maurizio Sarri, Kepindahan pelatih Maurizio Sarri ke Juventus betul-betul membuat tifosi atau supporter Napolikeki. Napoli salah satu lawan berat Juventus di Liga Italia. Gengsi karena ketidaksamaan letak geografis (Napoli di Italia Selatan sedang Juventus di Utara) jadi akarnya.

Ditambah lagi dalam beberapa waktu paling akhir. Napoli ada jadi hanya satu team yang dapat menandingi Juventus dalam kompetisi jadi juara Liga Italia. Jadi pelatih, Maurizio Sarri mempunyai terlibat kembali bawa Napoli berkompetisi untuk gelar scudetto. Mengatasi Napoli pada selang 2015-2018, Maurizio Sarrimemang sudah sempat membuat beberapa perolehan bagus.

Tidak cuma masalah tempat finish di Liga Italia, dimana Napoli 2x jadi runner-up Serie A di tangan sang pelatih. Sarri membuat satu bentuk permainan ciri khas. Beberapa karakter dari style itu ialah desakan terus-menerus pada musuh, full back yang begitu ofensif, perebutan bola menguasai, serta sepak bola satu sentuhan dengan tingginya angka umpan.

Koran Prancis, L’Equipe, mengatakan jadi “tiki-taka vertikal”, satu evolusi tiki-taka Barcelona yang lebih menyerang. Tifosi Napoli setelah itu membikinkan nama “Sarrismo” untuk style permainan ala Maurizio Sarri ini. Sesudah di Napoli, nama Sarrismo setelah itu digunakan pada media Inggris mengejar kepindahan Sarri ke Chelsea.

Di Inggris, arti Keki Maurizio Sarri dikit diubah jadi “Sarriball”

Di Inggris, arti Sarrismo dikit diubah jadi “Sarriball”. Pada September 2018, Sarrismo sukses jadi satu kata yang disadari di Ensiklopedia Treccani Italia. Atau ensiklopedia Italia untuk bagian ilmu dan pengetahuan, beberapa surat, serta seni. Arti Sarrismo serta pengertiannya dapat didapati dibagian neologisme dalam ensiklopedia itu.

Di dalamnya, jelas ada rujukan pada Napoli, yang disadari jadi tempat Sarri membuat style permainan sepak bola itu.  “Ide permainan sepak bola yang dibikin oleh pelatih Maurizio Sarri berdasar pada kecepatan serta ciri-ciri menyerang. Style ini adalah interpretasi kepribadian Sarri jadi ekspresi jiwa Kota Napoli serta suporternya,” demikian kurang lebih keterangan ensiklopedia Treccani pada arti Sarrismo.

Tetapi, kepindahan Sarri ke Juventus membuat tifosi Napoli keki. Beberapa justru menganggap jadi satu pengkhianatan. Karena itu, sekarang beberapa tifosi Napoli membuat tuntutan untuk hilangkan rujukan pada Napoli dari arti Sarrismo di ensiklopedia Treccani itu. Tuntutan “tidak ingin berkaitan Sarrismo” itu dikeluarkan tifosi Napoli di portal Change.org.

“Sesudah kepindahan Sarri ke Juventus, semua rujukan pada Napoli dari jati diri Sarri jadi menyentuh serta membuat malu,” demikian pengantar tuntutan itu.

, , , ,