Keputusan Keliru Ernesto Valverde soal Jordi Alba

88prediksibola.com – Keputusan Keliru Ernesto adalah keputusan yang salah. Dari pelatih Ernesto Valverde soal Jordi Alba saat Barcelona ditahan imbang Valencia.
.
Jordi Alba tak jadi starter saat Barcelona ditahan imbang Valencia pada jornada ke-22 Liga Spanyol, Sabtu (2/2) atau Minggu dini hari WIB.
Bermain di depan publik sendiri di Stadion Camp Nou, Barcelona ditahan imbang
oleh Valencia dengan skor 2-2.
.
Barcelona bahkan sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu lewat gol Kevin Gameiro (menit ke-24) dan Daniel Parejo (32′). Pada laga ini Jordi Alba tak diturunkan pelatih Ernesto Valverde sebagai starter dan bermain pada babak kedua. Sergi Roberto yang sejatinya adalah seorang gelandang dan sering dimainkan di pos bek kanan, mengisi posisi Alba sebagai bek kiri. Nelson Semedo bermain sebagai bek kanan.
.
Ada alasan mengapa Valverde memilih untuk tak memainkan Alba. Sudah mengoleksi empat kartu kuning, Alba kurang mendapat satu kuning lagi sebelum mendapat hukuman larangan berlaga.

Keputusan Keliru Ernesto, Tak dimainkannya Alba sebagai starter ini membuat Barcelona merasakan dua kerugian sekaligus.

Pada laga tersebut Sergi Roberto tampak kesulitan di posisi barunya dan Barcelona kebobolan dua gol pada babak pertama. Hal ini memaksa Valverde menarik Semedo dan memasukkan Alba, menggeser Sergi Roberto ke pos bek kanan, pada awal babak kedua. Yang kemudian jadi masalah, Alba mendapat kartu kuning pada menit ke-90 dan harus absen pada laga berikutnya.
.
“Alba sudah punya empat kartu kuning dan saya rasa ini laga yang tepat untuk dia istirahat, tetapi dia kemudian harus masuk dan mendapat kartu kuning kelima,” tutur Valverde usai laga.
.
“Kami punya beberapa opsi untuk menggantikan Alba, tetapi melihat penampilannya yang luar biasa akhir-akhir ini akan sulit untuk menggantikannya,” ujar sang pelatih.
.
Tak hanya akhirnya mendapat kartu kuning kelima, tak adanya Alba pada babak pertama mungkin saja membuat Barcelona harus kebobolan dua gol. Pada laga ini Lionel Messi muncul sebagai penyelamat dengan dua gol yang membuat skor imbang. Alba harus absen pada laga kontra Athletic Bilbao, Minggu (10/2).
.
,