Kiper Chievo: Dulu Pingsan, Hentikan Cristiano Ronaldo

88prediksibola.com – Kiper Chievo, Rambutnya memang sudah beruban, tetapi kepiawaian Stefano Sorrentino sebagai kiper tak boleh diremehkan. Cristiano Ronaldo pun tahu tentangnya. Stefano Sorrentino kembali dipercaya Chievo Verona untuk menjadi penjaga gawang saat mereka bertandang ke Stadion Allianz Turin, markas Juventus, Senin (21/1/2019).
.
Sorrentino memang kebobolan tiga kali dalam laga yang berakhir dengan skor 3-0 itu, tetapi dia mencuri perhatian setelah menepis eksekusi penalti pemain megabintang, Cristiano Ronaldo. Juventus mendapat peluang emas untuk mencetak gol dari titik putih pada menit ke-52 setelah bek Chievo, Mattia Bani, menghalau tembakan Douglas Costa dengan tangannya.
.
Cristiano Ronaldo pun dipercaya sebagai eksekutor. Sebagai informasi, sejak membela Juventus, dia sebelumnya tidak pernah gagal dalam empat kesempatan menjadi algojo.
.
Pemain internasional Portugal tersebut membuang muka sebelum melakukan ancang-ancang. Ronaldo berharap agar Sorrentino tidak dapat menebak arah tendangannya.
Tetapi pengalaman panjang Sorrentino menjadi pembeda. Dengan cermat dia memprediksi bahwa Ronaldo akan menembak ke sisi kirinya.

Kiper Chievo, Sorrentino melompat sebelum Ronaldo menyelesaikan ayunan kakinya

Sorrentino melompat sebelum Ronaldo menyelesaikan ayunan kakinya. Keputusannya tepat, bola yang diarahkan ke sudut kiri bawah digapai dengan tangan kirinya pada waktu yang pas. Bola berwarna kuning itu pun sukses ditepis Sorrentino keluar dari daerah permainan. Dia berteriak, sementara Ronaldo hanya menghela nafas memperlihatkan kekecewaannya.
.
Adapun ini menjadi penyelamatan penalti yang ke-24 bagi Sorrentino dari 94 eksekusi yang dihadapinya sejak debut di level senior bersama Torino pada 1998. Sementara dalam pertemuannya dengan Cristiano Ronaldo, ini bukan pertama kalinya bagi kiper yang pada bulan Maret nanti berusia 40 tahun itu membuat penyelamatan gemilang.
.
Dalam pertandingan giornata perdana Liga Italia musim ini, Sorrentino sukses menggagalkan tendangan melengkung Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti. Meksi saat itu dia akhirnya kebobolan tiga kali, aksi Sorrentino tersebut tetap masuk dalam deretan penyelamatan terbaik pada bulan Agustus 2018 (pekan 1 dan 2) versi Serie A.
.
Kesempatan perdana melawan Ronaldo di level kompetitif juga menyisakan kisah menarik bagi Sorrentino. Saat itu, dia pingsan di pengujung laga karena berbenturan dengan CR7. Dalam sebuah duel perebutan bola pada menit-menit akhir pertandingan, paha Ronaldo dengan keras menghantam leher Sorrentino. Kiper gaek itu pun harus ditandu keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah hidung, cedera leher, dan bahu memar.
.
Peristiwa itu sempat ditanggapi dengan amarah oleh istri Sorrentino, Sara Ruggeri, tetapi menjadi reda setelah Ronaldo menunjukkan itikad baiknya.
“Saya menerima pesan keakraban dan dukungan agar cepat pulih dari Cristiano Ronaldo. Terima kasih legenda !” cuit Sorrentino lewat akun twitternya saat itu.
,