Klasemen Juventus Juara 8 Musim Beruntun

88prediksibola.com – Klasemen Juventus , Hasil lengkap Liga Italia pada Sabtu (20/4/2019) menelurkan kepastian Juventus sebagai kampiun Serie A musim 2018-2019. Juventus dipastikan menjadi juara Liga Italia musim ini setelah menaklukkan Fiorentina dengan skor 2-1. Hanya butuh minimal hasil imbang, Juve sempat tertinggal akibat gol cepat Nikola Milenkovic pada menit keenam.

Untung bagi sang juara bertahan, gol-gol Alex Sandro dan bunuh diri bek lawan, German Pezzella, melengkapi comeback guna memastikan kemenangan di laga pekan ke-33 ini. Juventus mengoleksi 87 angka di puncak klasemen dan mustahil dikejar tim peringkat kedua, Napoli, yang baru punya 67 poin.
Laskar Si Nyonya Tua kontan menggelar pesta scudetto yang kedelapan secara beruntun. Jumlah streak 8 gelar itu tercatat sebagai rekor terpanjang yang ditorehkan sebuah tim di lima liga top Eropa sepanjang sejarah. Rentetan trofi Juve di Liga Italia tidak terhenti sejak musim 2011-2012 dan kini Klasemen Juventus  mereka memiliki total 35 gelar yang diakui otoritas sepak bola Italia (FIGC).
.
Sementara itu, pada laga lain terjadi kejutan ketika Lazio dipermalukan tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Chievo. Lazio kalah 1-2 saat menjamu Chievo dan memperberat langkah mereka masuk zona Liga Champions atau empat besar. Adapun AS Roma gagal memanfaatkan tersendatnya laju AC Milan yang tertahan 1-1 di Parma untuk masuk zona Liga Champions. Roma membuang keunggulan 1-0 untuk disamakan Inter Milan melalui gol Ivan Perisic hingga duel berakhir sama kuat 1-1.

Klasemen Juventus dan Hasil Liga Italia, Sabtu (20/4/2019)

-Parma 1-1 AC Milan (Bruno Alves 87′; Samu Castillejo 69′)
-Udinese 1-1 Sassuolo (Pol Lirola 80′-b.d.; Stefano Sensi 31′)
-Lazio 1-2 Chievo (Felipe Caicedo 67′; Emanuel Vignato 49′, Perparim Hetemaj 51′)
-Bologna 3-0 Sampdoria (Lorenzo Tonelli 54′-b.d., Erick Pulgar 69′, Riccardo Orsolini 83′)
-Cagliari 1-0 Frosinone (Joao Pedro 27′-pen.)
-Empoli 2-4 SPAL (Francesco Caputo 22′, Hamed Traore 47′; Andrea Petagna 38’pen., 60′, Sergio Floccari 44′, Mirco Antenucci 88′)
-Genoa 0-1 Torino (Cristian Ansaldi 58′)
-Juventus 2-1 Fiorentina (Alex Sandro 37′, German Pezzella 53′-b.d.; Nikola Milenkovic 6′)
-Inter 1-1 Roma (Ivan Perisic 61′; Stephan El Shaarawy 14′)

Juventus Juara, Ronaldo Pecahkan Rekor Jadi Raja di 3 Negara

Kepastian Juventus menjuarai Liga Italia musim ini membawa rekor baru bagi megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Juventus memastikan gelar juara Liga Italia musim ini setelah mengalahkan Fiorentina pada Sabtu (20/4/2019). Cristiano Ronaldo memang tidak mencetak gol pada pertandingan kali ini. Namun kontribusi 19 gol Ronaldo di Liga Italia musim ini cukup untuk membantu Juventus menjuarai ajang tersebut.
.
Selain itu, Ronaldo juga mengantongi rekor sebagai pemain pertama yang mampu menjuarai Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Inggris sekaligus. Sebelum bergabung bersama Juventus, Ronaldo sudah dua kali memenangi Liga Spanyol bersama Real Madrid. Ronaldo juga mampu meraih tiga gelar Liga Inggris bersama Manchester United.
.
Kepindahan Ronaldo ke Juventus musim ini membuatnya berhasil melengkapi rekor fantastis tersebut. Kini Ronaldo membidik rekor selanjutnya bersama klub berjuluk Si Nyonya Tua itu. Ronaldo ingin menjuarai Liga Champions bersama tiga klub berbeda sekaligus. Musim ini, Ronaldo belum berhasil mewujudkan ambisinya karena Juventus tersingkir pada babak perempat final Liga Champions.
, , , ,