Klub yang Selamat dari Kehebatan Lionel Messi

88prediksibola.com – Klub yang Selamat dari Lionel Messi sukses cetak gol ke-600 untuk club selama karir profesionalnya pada Rabu (1/5/2019). Bela Barcelona di Camp Nou pada putaran pertama semi final Liga Champions, Lionel Messi cetak 2 gol yang turut bawa klubnya menang 3-0 atas Liverpool. Itu ialah catatan ke-600 Lionel Messi buat klubnya, dimana La Pulga cuma menguatkan Barcelona selama karirnya.
.
Klub yang Selamat dan Tentu saja banyak club sebagai korban gelontoran gol Messi. Liverpool semula selamat dengan tidak menanggung derita gol dalam dua pertemuan awalnya melawan megabintang asal Argentina. Pada pertemuan ke-3, Liverpool pada akhirnya turut jadi korban Messi juga. Di Liga Champions saja, Messi telah cetak gol ke gawang 32 club yang berlainan.
.
Tetapi, seperti diambil 88prediksibola.com dari Sportmediaset, nyatanya masih ada 9 club yang dapat selamat dari gelontoran gol Messi. Lionel Messi tertera tidak pernah dapat cetak gol ke gawang 9 club ini. Siapapun mereka? Yang menarik, beberapa salah satunya justru bukan club elite. Mereka sekarang ada di divisi bawah Liga Spanyol serta ada juga yang datang dari Qatar.

Klub yang Selamat, Pertandingan antarklub Eropa ada Rubin Kazan serta Udinese

Dari 9 Klub yang Selamat, 4 datang dari Spanyol. Mereka ialah Xerez CD (saat ini di divisi empat Liga Spanyol), Cadiz (divisi dua), Real Murcia (divisi tiga), serta UDA Gramenet (divisi empat). Lalu ada Al Sadd, club dari Doha, Qatar, yang berjumpa dengan Barcelona di Piala Dunia Club 2011. Al Sadd kalah 0-4, tapi tidak ada gol dari Messi. Gol-gol Barcelona diciptakan oleh Adriano Correia (2 gol), Seydou Keita, serta Maxwell.
.
Selanjutnya di pertandingan antarklub Eropa ada Rubin Kazan serta Udinese. Lalu ada Benfica. 2x berjumpa club Liga Portugal ini di Liga Champions 2012-2013 Klub yang Selamat, Lionel Messi tidak berhasil cetak gol. Club paling elite yang selamat dari keganasan Messi ialah Inter Milan. Semenjak diperkokoh Lionel Messi pada 2004, Barcelona telah 6 kali berjumpa Inter Milan, semua di Liga Champions. Pada 2009-2010, ke-2 team bahkan juga 4 kali berjumpa, 2 kali di babak group serta 2 kali di semi final.
.
Messi main waktu Barcelona ditahan Inter Milan 0-0 di babak group serta di dua pertandingan semi final (1-0, 1-3) Liga Champions 2009-2010. Tidak sekali juga Messi cetak gol. Waktu Barcelona 2 kali bertemu Inter Milan di babak group musim ini, Messi tidak main sebab cedera.

Nasihat Tangan Tuhan yang Bikin Lionel Messi Jadi Raja Tendangan Bebas

Status Lionel Messi jadi raja sepakan bebas makin kuat sesudah catatan golnya dalam laga menantang Liverpool di Liga Champions. Lionel Messi mengambil perhatian sesudah cetak dua gol pada putaran pertama set semi final Liga Champions menantang Liverpool di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019). Satu diantara golnya, yang bawa Barcelona menang 3-0, terbentuk dari eksekusi sepakan bebas.
.
Terpaut seputar 29 mtr. dari depan gawang, banyak yang menduga jika jarak sepakan bebas yang ditemui Lionel Messi waktu itu begitu jauh. Tapi Messi membungkam kebimbangan itu, dengan cerdas ia melengkungkan bola ke pojok kiri atas gawang. Allison Becker yang diketahui jadi penjaga gawang jawara juga dibikin tidak berkapasitas.
.
Ini menghasilkan gol ke-8 Lionel Messi yang diciptakan dengan cara langsung dari sepakan bebas pada musim ini. Tidak ada pemain lain di liga-liga top Eropa yang mendekati catatan Messi itu. Paling dekat ialah Angel Di Maria. Catatan gol free-kick pemain Paris Saint-Germain itu juga ‘hanya’ empat pada musim ini, atau 1/2 dari rekor punya Messi.
.
Sedikit yang tahu darimana potensi Lionel Messi untuk cetak gol dari sepakan bebas itu ada. La Pulga—julukan Messi—lebih seringkali merendah saat diberi pertanyaan masalah rahasia sepakan bebasnya itu. “Anda hanya butuh berlatih,” kata Messi pada Marca tahun kemarin. “Rahasianya ialah latihan serta melatih diri mengerjakannya, seperti beberapa kemampuan yang lain,” katanya menerangkan.
.
Tentunya, jawaban Messi itu belum cukuplah memuaskan. Tapi, apa yang dikisahkan bekas pelatih kesehatan tim nasional Argentina, Fernando Signorini, dapat menjawab perasaan ingin tahu itu. Dalam biografinya, Call to Rebellion, Signorini bercerita jika legenda sepak bola Diego Maradona sudah menginsipirasi Messi menjadi raja free-kick sekarang ini.

Tim nasional Argentina lakukan latihan mendekati laga pertemanan di Marseille

Momen itu berlangsung pada Februari 2009, waktu tim nasional Argentina lakukan latihan mendekati laga pertemanan di Marseille, Prancis.  “Sesudah session latihan, Javier Mascherano, Carlos Teves, serta Lionel Messi tinggal untuk melatih sepakannya,” catat Signorini dalam bukunya. “Messi menyimpan bola serta membidik bagian kiri gawang, tapi sepakannya meleset serta terbang diatas mistar. Ia lalu jengkel serta langsung pergi ke arah ruangan ubah.
.
“Saya lalu memberinya teguran: Apa Anda ingin pergi sesudah sepakan jelek itu? Tak perlu geram, pergi serta coba  sana,” sambungnya. Diego Maradona juga dengar pembicaraan itu. Namun bukanlah membentak, pembuat gol “Tangan Tuhan” itu malah mendekati Messi serta memberi pendapat.
.
Sekalian merangkul pundak Messi, Maradona mengatakan, “Janganlah tergesa-gesa, pelankan ayunan kakimu, jika tidak bagaimana bolanya tahu apa yang ingin kamu kerjakan. Maradona lalu memberikan contoh dengan mengarahkan sepakannya dengan pas ke sudut atas gawang. Menurut narasi Signorini, Messi lihat tindakan Maradona itu dengan takjub.
.
Rekam jejak Maradona jadi penembak tepat sudah populer, bahkan juga bertahan sampai saat ia jadi pelatih tim nasional Argentina. Hal itu seperti yang sempat dicatat oleh Reuters waktu Piala Dunia 2010 dalam artikel berjudul “Maradona, Si Pakar Sepakan Bebas Pimpin Latihan dengan Contoh.”
.
Disana dijelaskan jika dengan kaki kiri yang pincang, Maradona, masih bisa tempatkan bola dengan tepat baik ke sudut kanan atas ataupun sudut kiri atas. Dengan kebetulan, bagian sudut kiri atas jadi tujuan favorite Lionel Messi dalam menyelesaikan sepakan bebas musim ini. Dikutip 88prediksibola.com dari Daily Mail, 4 dari 8 gol sepakan bebas Messi terbentuk waktu bola ditempatkan ke tempat itu. Apa kebetulan atau memang nasehat Maradona betul-betul meresap ke pemikirannya, cuma Messi yang tahu.
, , ,