Kontroversi Dua VAR dan Hattrick Warnai Kemenangan

88prediksibola.com – Kontroversi Dua VAR, Manchester City mengawali penjelajahan mereka pada musim 2019-2020 dengan kemenangan mutlak 5-0 atas West Ham United pada minggu pertama Liga Inggris. Kemenangan besar dicapai Manchester City atas West Ham United di Stadion London, Sabtu (10/8/2019).

The Citizens dapat unggul 5 gol tanpa ada balas atas West Ham lewat Gabriel Jesus (menit ke-25), hattrick Raheem Sterling (51′, 75′, 90+1′), serta tendangan penalti Sergio Aguero (86′). Dalam pertandingan ini VAR juga dipakai untuk kali pertamanya di Premier League serta menyertakan dua momen dalam laga di antara West Ham kontra Manchester City.

Ketetapan pertama ialah menganulir gol Gabriel Jesus sesudah Raheem Sterling tertangkap offside serta ketetapan ke-2 ialah perulangan sepakan penalti dari Sergio Aguero.

Kontroversi Dua VAR, Jalannya Laga

Kontroversi Dua VAR, Manchester City hadapi West Ham United pada minggu pertama Liga Inggris musim 2019-2020 di Stadion London, Sabtu (10/8/2019). West Ham United langsung ambil ide serangan semenjak semprit set pertama dibunyikan. Team tamu malah mempunyai kesempatan melalui tendangan jarak jauh Riyad Mahrez dari jarak 20 m di menit ke-9. Melalui tindakan perorangan, Riyad Mahrez melepas sepakan kaki kiri di luar kotak penalti tapi masih dapat ditepis oleh Lukasz Fabianski.

Kontroversi Dua VAR, Tuan-rumah coba membuat serangan lewat serbuan balik yang dikerjakan oleh Felipe Anderson serta Manuel Lanzini, tapi rapatnya pertahanan Manchester City belum juga dapat ditembus. Riyad Mahrez kembali buang kesempatan di menit ke-21 sesudah tembakannya dari dalam kotak penalti cuma membuahkan sepakan gawang. Pemain dari Aljazair itu dapat menipu Fabian Balbuena sebelum melepas tendangan kaki kiri mengarah gawang.

Manchester City pada akhirnya unggul 1-0 melalui bola pental dari kaki kiri Gabriel Jesus di menit ke-25 manfaatkan umpan dari Kyle Walker. Kyle Walker lari menyongsong umpan cungkil dari David Silva serta dapat melalui Aaron Cresswell. Menyerobot ke kotak penalti, Walker lalu melepas umpan mendatar yang dikit terserang kaki Fabian Balbuena.

Bola itu lalu tentang kaki kiri Gabriel Jesus serta melaju mengarah gawang Lukasz Fabianski. Manchester City unggul 1-0 atas West Ham United. Buat Jesus, gol itu jadi yang pertama semenjak menggunakan nomer punggung 9 yang awalnya menggunakan nomer 33. Setelah gol Gabriel Jesus, beberapa pemain Manchester City langsung tingkatkan intensif serangan mereka dengan dimotori oleh Kevin De Bruyne serta Riyad Mahrez.

Kevin De Bruyne bisa jadi melipatgandakan keunggulan team

West Ham bukanlah tanpa ada kesempatan, tendangan 1/2 salto dari dalam kotak penalti yang dikerjakan Sebastien Haller selesai manfaatkan operan silang Ryan Fredericks masih begitu gampang untuk diamankan Ederson Moraes di menit ke-34.

Kevin De Bruyne bisa jadi melipatgandakan keunggulan team tamu di menit ke-37 seandainya tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti tidak bisa diprediksi secara baik oleh Fabianski sesudah manfaatkan umpan satu dua dengan David Silva.

Sampai berakhirnya set pertama tidak ada gol yang terbentuk. Semprit akhir set pertama dibunyikan, Manchester City sesaat unggul 1-0 atas West Ham United. Set ke-2 diawali, Manchester City langsung tancap gas dengan mainkan perebutan bola. Gawang team tuan-rumah sesaat aman di menit ke-49 sesudah tandukan Jesus yang menyongsong operan silang Oleksandr Zinchenko masih begitu gampang untuk diamankan Fabianski.

Team tamu pada akhirnya sukses meningkatkan keunggulan jadi 2-0 di menit ke-51 lewat Raheem Sterling manfaatkan operan terobosan dari kaki De Bruyne. De Bruyne yang lari dari bagian kanan kirim operan terobosan pada Sterling yang tidak terkawal. Winger bernomor punggung 7 itu lalu memakai kaki kirinya untuk mengarahkan bola ke sela ke-2 kaki punya Fabianski dari jarak dekat.

Selang dua menit, Jesus sebetulnya dapat melebarkan keunggulan The Citizens jadi 3-0 di menit ke-53 seandainya golnya tidak dibatalkan oleh wasit Mike Dean. Gol sudah sempat disahkan tapi Mike Dean lalu putuskan untuk lihat VAR untuk mengevaluasi berlangsungnya gol. Dalam pengamatan VAR, Sterling sudah tertangkap camera terserang offside sebelum memberi umpan pada Jesus. Gol ke-3 Manchester City pada akhirnya dibatalkan serta team tamu masih unggul 2-0 atas West Ham.

Premier League memakai VAR dalam persaingan sah mereka

Ini ialah kali pertamanya Premier League memakai VAR dalam persaingan sah mereka. West Ham masih coba membuat serangan lewat ke-2 sayapnya untuk membuka rapatnya barisan pertahanan The Citizens. Di menit ke-72 West Ham mempunyai kesempatan emas untuk mengecilkan tertinggal lewat dua serangan sekaligus juga di kotak penalti lewat tendangan Javier Hernandez serta Manuel Lanzini. Mujur refleks yang dipunyai Ederson Moraes dapat selamatkan gawang The Citizens.

Kontroversi Dua VAR, Selanjutnya Manchester City betul-betul unggul 3-0 di menit ke-75, kembali lewat kaki Sterling. Manfaatkan operan terobosan lambung dari Mahrez, Sterling yang dapat selamat dari perangkap offside mengatur bola terlebih dulu sebelum lakukan tendangan lambung yang menipu Fabianski. VAR kembali dipakai untuk memeriksa keabsahan gol dari Sterling. Kesempatan ini gol yang diciptakan oleh winger asal Inggris itu dikatakan resmi oleh wasit Mike Dean.

Kontroversi Dua VAR, Bencana buat team tuan-rumah di menit ke-83 sesudah Mahrez dijatuhkan oleh Issa Diop. Wasit Mike Dean lalu menunjuk titik putih. Sergio Aguero yang dipilih jadi algojo tidak berhasil lakukan pekerjaannya sesudah tendangannya dapat ditebak oleh Fabianski. Kembali lagi wasit kembali memeriksa VAR untuk lihat proses penalti. Penalti harus kembali diulangi sebab Fabianski dipandang sudah bergerak terlebih dulu sebelum Sergio Aguero menendang bola.

Di menit ke-86, penalti juga lalu harus diulangi serta kesempatan ini Aguero sukses menjebloskan bola ke gawang West Ham. Manchester City unggul 4-0 atas West Ham. West Ham makin tersuruk sesudah Sterling cetak hattrick-nya di menit ke-90+1 sesudah melanjutkan operan terobosan dari Mahrez. Ketenangan Sterling serta dikit gerak tipu, membuat dengan tenang cetak gol ke gawang Fabianski.

Manchester City unggul 5-0 atas West Ham.

Tidak ada penambahan gol yang terbentuk mendekati berakhirnya set ke-2. Manchester City memulai minggu pertama Liga Inggris dengan kemenangan 5-0 atas West Ham. West Ham United 0-5 Manchester City (-; Gabriel Jesus 25′, Raheem Sterling 51′, 75′, 90+1′, Sergio Aguero 86′-pen)

Daftar pemain West Ham United Versus Manchester City:

West Ham United ( 4-2-3-1): 1-Lukasz Fabianski; 24-Ryan Fredericks, 23-Issa Diop, 4-Fabian Balbuena, 3-Aaron Cresswell; 19-Jack Wilshere (Robert Snodgrass 57′), 41-Declan Rice; 30-Michail Antonio (18-Pablo Fornals 46′), 10-Manuel Lanzini, 8-Felipe Anderson (9-Javier Hernandez 66′); 22-Sebastien Haller

Pelatih : Manuel Pellegrini

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 14-Aymeric Laporte, 11-Oleksandr Zinchenko; 17-Kevin De Bruyne (8-Ilkay Guendogan 79′), 16-Rodri, 21-David Silva (47-Phillip Foden 79′); 26-Riyad Mahrez, 9-Gabriel Jesus (10-Sergio Aguero 69′), 7-Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Wasit: Mike Dean

Tag : prediksibola.news.blog

, , , ,