Laga ke 4.000 Man United dengan Jebolan Akademi

88prediksibola.com – Laga ke 4.000, Manchester United cuma dapat menuai satu point. Saat hadapi Everton di Stadion Old Trafford. Dalam kelanjutan laga minggu ke-17 Liga Inggris, Minggu (15/12/2019). Pertandingan ke-4.000 Manchester United dengan beruntun tetap mainkan pemain yang mereka bangun sendiri. Di akademi diwarnai dengan hasil seimbang 1-1 menantang Everton.

Laga ke 4.000, Manchester United serta harus ketinggalan 0-1 pada set pertama melalui gol bunuh diri Victor Lindelof. Di menit ke-36 sebelum pada akhirnya Mason Greenwood selamatkan muka publik team Setan Merah melalui golnya di menit ke-77.

Hasil seimbang ini membuat Manchester United tidak berhasil naik ke rangking lima klassemen sesaat Liga Inggris serta harus senang masih ada di posisi ke enam dengan koleksi 25 point. Bermain di muka publik sendiri, Manchester United langsung ambil ide menyerang semenjak semprit set pertama dibunyikan.

Everton malah hampir buka keunggulan bila saja sepakan pertaruhan Mason Holgate di menit ke-2 disamping kanan pertahanan Manchester United tidak berhasil dihalau satu tangan oleh David de Gea. Kembali team tamu memperoleh kesempatan untuk unggul lewat tendangan Mason Holgate di luar kotak penalti selesai mendapatkan sodoran umpan pendek dari Richarlison di menit ke-7.

Tendangan kaki kanannya di luar kotak penalti masih dengan gampang diamankan oleh penjaga gawang Manchester United, David de Gea. Dalam dua menit berturut-turut gantian Manchester United mempunyai dua kesempatan untuk buka kran gol semasing melalui Marcus Rashford serta Daniel James.

Team tuan-rumah berusaha untuk mengurung pertahanan team tamu melalui perebutan bola yang sampai 72 % berbanding 28 %. Marcus Rashford hampir membuat Manchester United unggul 1-0 atas Everton di menit ke-26 bila saja tendangan bebasnya dari jarak 23 m tidak dihentikan oleh Jordan Pickford melalui pengamanan satu tangan.

Bencana buat Manchester United ada di menit ke-36 sesudah Victor Lindelof lakukan gol bunuh diri selesai salah menghadapi sepak sudut Everton yang diambil oleh Leighton Baines.

Gol bunuh diri Lindelof menghasilkan gol bunuh diri keduanya di Liga Inggris

Bola lengkung dari Leighton Baines sempat diterima oleh dua pemain Everton yang berebutan dengan David de Gea, tapi bola malah mengenai lutut Victor Lindelof serta melaju ke gawang yang sudah kosong. Gol bunuh diri Lindelof menghasilkan gol bunuh diri keduanya di Liga Inggris saat menantang West Ham United pada September 2018.

Beberapa pemain Manchester United sempat protes keabsahan gol sebab awalnya David de Gea terganggu oleh Dominic Calvert-Lewin tapi sesudah lewat penelusuran Video Assistant Referee (VAR) wasit Michael Oliver masih menetapkan gol. Man United 0-1 Everton. Setelah gol bunuh diri Lindelof, beberapa pemain Man United langsung santer lakukan serangan ker pertahanan Everton.

Usaha Manchester United masih tidak berhasil berbuah hasil karena rapatnya barisan pertahanan Everton serta beberapa pemain mereka begitu tergesa-gesa dalam lakukan sepakan mengarah gawang musuh. Sampai set pertama selesai, Manchester United sesaat ketinggalan 0-1 dari Everton.

Laga ke 4.000, Di set ke-2, Manchester United tidak mengurangi serangannya sama dengan set pertama. Beberapa serangan yang dibuat oleh beberapa pemain Manchester United belum juga dapat membuahkan kesempatan bermakna sampai laga masuk menit ke-60.

Tuan-rumah mempunyai kesempatan untuk menyamai posisi di menit ke-61 melalui tindakan Luke Shaw yang menyerobot ke kotak penalti Everton. Sesudah sampai kotak penalti Luke Shaw langsung melepas tendangan kaki kiri mengarah gawang Everton, tapi tendangannya masih dapat dihalau oleh Pickford.

Kembali Manchester United mendapatkan kesempatan untuk menyamai posisi kesempatan ini melalui tendangan kaki kanan Daniel James sedikit di luar kotak penalti di menit ke-69. Sepakannya masih begitu gampang untuk ditangkap oleh Pickford. Desakan yang terus diberi oleh tuan-rumah membuat Everton cuma dapat memercayakan serbuan balik kadang-kadang melalui serangan sayap.

Laga ke 4.000, Daniel James disamping kanan pertahanan Everton

Gol keseimbangan yang dinanti-nantikan publik tuan-rumah pada akhirnya ada di menit ke-77 sesudah Mason Greenwood mencatat namanya di papan score. Bermula dari gerakan Daniel James disamping kanan pertahanan Everton, winger asal Wales itu kirim umpan pada Mason Greenwood.

Greenwood yang memperoleh bola dari James sempat lakukan satu sentuhan sebelum tembakkan bola melalui kaki kirinya dari jarak 15 m yang melalui antara kaki Yerry Mina di dekat kotak penalti musuh. Bola melaju begitu jauh dari capaian Pickford. Man United 1-1 Everton.

Marcus Rashford selanjutnya hampir melipatgandakan keunggulan buat Man United bila saja tendangan bebasnya di menit ke-80 tidak ditepis oleh Pickford Seakan tidak ingin kalah, Everton memberi respon melalui tindakan perorangan Alex Iwobi yang coba lakukan sepakan melalui kaki kirinya dari dalam kotak penalti di menit ke-83.

Laga ke-4.000, Kesiapan De Gea membuat gawang Manchester United masih aman. Intensif jual beli serangan di antara Manchester United serta Everton makin bertambah saat laga masuk injury time. Sampai laga selesai, Manchester United harus senang share angka 1-1 dengan Everton.

Manchester United – Everton (Mason Greenwood 77′; Victor Lindelof 36′-bd)

Berikut 88prediksibola.com tunjukkan daftar pemain Manchester United serta Everton:

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 19-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay, 17-Fred; 21-Daniel James (8-Juan Mata 86′), 14-Jese Lingard (26-Mason Greenwood 65′), 10-Marcus Rashford; 9-Anthony Martial

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Everton (3-1-4-2): 1-Jordan Pickford; 5-Michael Keane, 13-Yerry Mina, 2-Mason Holgate; 26-Tom Davies; 23-Seamus Coleman, 17-Alex Iwobi, 20-Bernard (27-Moise Kean 70′) (29-Oumar Niasse 88′), 12-Lucas Digne; 7-Richarlison, 9-Dominic Calvert-Lewin

Pelatih: Duncan Ferguson

Wasit: Michael Oliver

Tag : Aduqq amandomino.me

, , , ,