Mauricio Pochettino Jadi Pilihan Tepat Manchester United

88prediksibola.com – Mauricio Pochettino, Mantan anggota staf pelatih tim utama Manchester United, Rene Meulensteen. memandang juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, layak jadi nakhoda masa depan Setan Merah.
.
Rene Meulensteen tak meragukan kapabilitas yang dipunyai Mauricio Pochettino sebagai seorang pelatih. Ia yakin bahwa Mauricio Pochettino telah memiliki atribut yang sesuai untuk melatih Manchester United pada musim depan.
“Banyak orang yang telah menyebut bahwa Mauricio Pochettino adalah kandidat [pelatih] yang hebat. dan saya setuju akan hal itu,” ujar Rene Meulensteen, dikutip 88prediksibola.com dari laman Sky Sports.
.
“Ia telah memiliki pengetahuan yang cukup tentang apa itu Premier League. memainkan sepak bola atraktif, dan membawa banyak pemain muda — memberi jatah yang banyak,” katanya memaparkan. Pria yang pernah menjadi pelatih tim utama The Red Devils pada periode 2008-2013 ini menilai bahwa pengetahuan cukup tentang Liga Inggris penting bagi seorang juru racik strategi.
.
Apalagi, jika harus menangani tim besar seperti Manchester United. Pochettino memang terhitung matang di Liga Inggris sejak mendarat di Southampton pada Januari 2013. dan hijrah membesut Tottenham Hotspur mulai Mei 2014. Prestasi Pochettino pun tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, dia mampu membuat tim asal London Utara itu konsisten finis di posisi tiga besar dalam tiga musim terakhir.
.
“Jika mereka bisa mendapatkan seseorang seperti Pochettino, saya pikir itu adalah opsi yang bagus,” ucap pria asal Belanda ini.
Untuk sementara waktu, Ole Gunnar Solskjaer telah Manchester United tunjuk sebagai pelatih hingga akhir musim. Solskjaer mendapatkan amanah itu sehari setelah tim tak lagi ditangani Jose Mourinho, Rabu (19/12/2018).
Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino, Ada Sosok Berpengalaman yang Siap Dampingi Solskjaer di Manchester United

88prediksibola.com – Jam terbang minim yang dimiliki pelatih sementara Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer, bakal ditambal oleh sosok berpengalaman dalam diri Mike Phelan.
.
Ole Gunnar Solskjaer resmi didapuk sebagai pelatih sementara Manchester United, Rabu (19/12/2018). untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jose Mourinho. Namun begitu. pengalaman Ole Gunnar Solskjaer dinilai belum mumpuni untuk melatih klub sekaliber Manchester United. Tercatat, Ole Gunnar Solskjaer ‘hanya’ pernah menangani tim-tim seperti klub Liga Norwegia Molde (2011-2014, 2015-2018). Cardiff City (2014), dan Manchester United U-23 (2008-2011).
.
Meski demikian, mantan pelatih tim utama The Red Devils, Rene Meulensteen. yakin Solskjaer bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi, masih menurut Meulensteen, karena Solskjaer turut didampingi sosok berpengalaman. Mike Phelan, sebagai asisten pelatih.
.
“Pemilihan ini akan menjadi sesuatu yang hebat,” tutur Rene Meulensteen kepada Sky Sports, yang dilansir 88prediksibola.com.
“Mike telah berada di klub [Manchester United] untuk waktu yang sangat lama. Baik sebagai pemain, lalu sebagai pelatih (tim utama), dan asisten manajer,” ucapnya menguraikan.
.
Mike Phelan telah bekerja di kubu Old Trafford sejak 1999-2013. Posisi terakhirnya adalah asisten pelatih Sir Alex Ferguson pada periode 2008 hingga 2013. Adapun saat masih berkarier sebagai pesepak bola, Mike Phelan membela panji Setan Merah mulai 1989 sampai 1994. Meulensteen pun merasa yakin bahwa pria 56 tahun tersebut bakal mampu membantu Solskjaer untuk menciptakan kestabilan tim.
.
Prestasi Phelan memang cukup mentereng ketika menjadi tangan kanan Sir Alex Ferguson.
Ia mampu mengantarkan Man United dua kali merebut tiga titel juara Liga Inggris, satu trofi Piala Dunia Antarklub. dua Piala Liga Inggris, dan sekali juara Liga Champions.