Ole Gunnar Solskjaer Sebut 3 Jati Diri Manchester United

88prediksibola.com – Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbicara soal jati diri klub dalam wawancara pertamanya sebagai juru taktik Setan Merah pada Kamis (20/12/2018).
.
Sebelum menukangi Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah melatih Manchester United U-23, Molde FK, dan Cardiff City.
Solskjaer meraih rentetan prestasi bersama klub Norwegia, Molde.
.
Pada edisi pertama membesut Molde (1 Januari 2011-31 Desember 2013), Solskjaer memiliki persentase kemenangan 55,8 persen, dengan rincian 68 kemenangan dari 123 laga.
.
Torehan tersebut memuluskan Solskjaer membantu Molde menjuarai Liga Norwegia (2011, 2012) dan Piala Norwegia (2013). Sementara itu, pada edisi kedua bersama Molde (21 Oktober 2015-18 Desember 2018), Ole Gunnar Solskjaer mempunyai persentase kemenangan 55,9 persen. Bahkan, saat ini Solskjaer masih berstatus pelatih Molde yang dipinjamkan ke Manchester United hingga 31 Mei 2019.

Kini Ole Gunnar Solskjaer Fokus Memimpin Manchester United.

Ditanya soal identitas Man United, Solskjaer mengutarakannya dengan jelas. “Sepak bola menyerang, memberi kesempatan kepada pemain muda, dan meraih kemenangan,” kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip 88prediksibola.com dari MUTV.
.
“Klub terbesar di dunia, pendukung terbaik di dunia, pemain terbaik di dunia,” ucap Solskjaer menambahkan.
Ole Gunnar Solskjaer pun ingin agar para pemain Man United bermain dengan rasa bangga.
.
Solskjaer mengambil contoh ketika dirinya langsung menyarangkan gol dalam pertandingan pertamanya bersama Man United dalam partai Liga Inggris melawan Blackburn Rovers di Stadion Old Trafford pada 25 Agustus 1996.
.
Saat itu, Solskjaer masuk pada menit ke-64 untuk menggantikan David May. Solskjaer sukses membukukan gol pada menit ke-70 untuk membuat skor akhir menjadi imbang 2-2. “Ketika saya mencetak gol dalam pertandingan debut saya, Eric Cantona ada di klub dan saya mengalami perasaan yang brilian,” ujar Ole Gunnar Solskjaer.
.
“Anda merasa nyaman di Old Trafford dan Anda ingin para pemain juga merasa betah di sana.”
“Hal ini tentang para pemain yang bangga dengan penampilan mereka dan para penggemar bangga dengan tim mereka,” tutur Solskjaer lagi.

Solskjaer Ungkap Cuma Cristiano Ronaldo yang Dapat Perintah Khusus di Era Sir Alex

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan kondisi skuat Setan Merah di era Sir Alex Ferguson, di mana Cristiano Ronaldo mendapat perintah khusus.
.
Ole Gunnar Solskjaer resmi menjabat sebagai juru taktik sementara Manchester United pada 19 Desember 2018.
Penunjukan ini sangat beralasan karena Solskjaer merupakan pemain Man United pada zaman kepelatihan Sir Alex Ferguson dalam periode 29 Juli 1996 hingga 1 Agustus 2007.
.
Kala itu, Ole Gunnar Solskjaer berada satu tim dengan Cristiano Ronaldo. Ronaldo memperkuat kubu Old Trafford dalam kurun waktu 12 Agustus 2003 sampai 1 Juli 2009. Kolaborasi Solskjaer dan Ronaldo menghasilkan gelar Piala FA (2004) dan Liga Inggris (2007) untuk Man United.
Mereka juga sama-sama mencicipi indahnya berjaya di Liga Champions bersama Sir Alex Ferguson. Solskjaer pada 1999, sedangkan Ronaldo pada 2008.

Ole Gunnar Solskjaer Mengetahui Sebuah Fakta

Menariknya, Ole Gunnar Solskjaer mengetahui sebuah fakta soal perintah khusus yang diberikan Sir Alex Ferguson kepada Cristiano Ronaldo.
“Cristiano Ronaldo berada di gym 40 menit sebelum latihan dimulai dan dia juga berada di sana 40 menit seusai latihan,” kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.
.
“Cristiano Ronaldo satu-satunya pemain yang mendapat pesan dari Sir Alex, yaitu ‘Anda hanya perlu berpikir soal menyerang, jangan berpikir tentang bertahan’.”
“Baik Giggs, Beckham, maupun Cantona tidak pernah diberitahu hal tersebut,” ucap Solskjaer lagi.
.
Sky Sports menilai Ole Gunnar Solskjaer berpeluang memberi perlakukan khusus kepada Paul Pogba seperti yang dilakukan Sir Alex Ferguson kepada Cristiano Ronaldo.
Asalkan, Paul Pogba berlatih dengan bagus.
.
Pada Agustus 2018, Solskjaer bahkan pernah memberikan saran kepada Manchester United agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Paul Pogba.
“Jika menjadi pelatih Manchester United, saya akan membangun tim dengan menjadikan Paul Pogba sebagai fondasi utama,” ujar Ole Gunnar Solskjaer.
.
“Paul Pogba adalah pemain yang fantastis. Jadi, membangun tim di sekelilingnya dan menjaganya dari incaran klub lain adalah hal utama yang harus dilakukan,” tutur Solskjaer menambahkan. Paul Pogba telah mencetak lima gol dan empat assist dari 20 penampilan di semua kompetisi pada musim 2018-2019.