Olympique Lyon Vs Barcelona, bagi Lionel Messi

88prediksibola.com– Olympique Lyon Vs Barcelona, Partai Olympique Lyon versus FC Barcelona. Selasa (19/2/2019) atau Rabu dini hari WIB, bukan menjadi malam yang indah bagi sang superstar, Lionel Messi.
.
Olympique Lyon Vs Barcelona, Dibantu Lionel Messi sejak menit awal. Barcelona ditahan Olympique Lyon 0-0 dalam partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc Olympique Lyonnais. Selaku tamu yang diunggulkan, Barcelona gagal mengeksploitasi dominasi mereka atas tuan rumah. Pasukan Ernesto Valverde menguasai persentase kepemilikan bola dan unggul jauh soal penciptaan peluang.
.
Messi cs sampai melepaskan 24 percobaan atau nyaris lima kali lipat dari jumlah total yang dilesakkan awak Lyon sebanyak 5 tembakan. Khusus bagi Messi, dia juga mengalami malam tidak menyenangkan meski beberapa kali. Aksi briliannya mengecoh rombongan pemain Lyon tertangkap kamera.
.
Total, kapten Barcelona itu sampai melepaskan 9 tembakan sepanjang laga, tanpa satu pun menghasilkan gol. Messi tidak efektif karena hanya satu dari 9 upayanya itu yang mengenai sasaran. Sisa 8 percobaan di antaranya melenceng ataupun diblok pemain lawan dengan jumlah sama banyak.
Menurut data Opta yang dikutip idliga168.com angka 9 tembakan. Messi merupakan rekor jumlah shot terbanyak tanpa menghasilkan gol dalam sebuah laga Liga Champions musim ini.
.
Rekor negatif serupa pernah dialami Cristiano Ronaldo (vs Valencia) dan Luis Suarez (vs Inter Milan) di fase grup Liga Champions musim ini. Rapor negatif lain Lionel Messi saat melawan Lyon adalah kecolongan bola sebanyak 4 kali. Terbanyak di antara semua pemain dalam pertandingan itu.
Olympique Lyon Vs Barcelona

Olympique Lyon Vs Barcelona, Luis Suarez Masih Mandul, Ernesto Valverde Tidak Terlalu Khawatir

idliga168.com – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak  terlalu mengkhawatirkan kondisi penyerang andalannya, Luis Suarez yang gagal mencetak gol kembali di leg pertama 16 besar Liga Champions.
.
Ernesto Valverde mengatakan dia tidak khawatir tentang kemandulan Luis Suarez di depan gawang setelah Barcelona ditahan imbang tanpa gol di Lyon pada Selasa (19/2/2019).
“Suarez gagal mencetak gol? Itu tidak membuat saya khawatir,” kata pelatih Barca Valverde dalam konferensi pers dikutip ESPNyang dilansir oleh 88prediksibola.com.
.
“Saya akan khawatir jika dia tidak mendapatkan peluang, seperti yang Anda minta dari seorang penyerang tengah.”
“Jika dia tidak memiliki peluang, dia menciptakan peluang untuk rekan satu timnya. Lawan yang menjadi takut padanya,” ucap Valverde menambahkan.
.
Bagi Valverde, sepak bola adalah permainan tim dan Suarez telah menjalankan perannya sementara dirinya juga perlu mendapat peluang. Valverde senang dengan kinerja timnya tetapi dirinya merasa frustrasi melihat begitu banyak peluang yang terlewatkan. Dia juga mengakui bahwa kebuntuan itu membuat Barcelona berada dalam posisi “berbahaya”.
.
Kemenangan terakhir Barcelona di luar babak penyisihan grup adalah melawan Arsenal pada 2016. Mereka sejak itu gagal mengalahkan Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Juventus, Chelsea, Roma dan sekarang Lyon. Barcelona melakukan 25 tembakan di stadion Grouprama dengan Suarez di antaranya yang sering membuang-buang peluang. Pemain Uruguay itu belum menemukan naluri mencetak golnya dalam lima pertandingan Liga Champions musim 2018-2019.
.
Lebih mengkhawatirkan lagi, Suarez hanya mencetak satu gol dalam 17 penampilan terakhirnya di Liga Champions dan tidak mencetak gol tandang di turnamen sejak 2015. Hal tersebut menggambarkan dirinya paceklik gol melampaui batas 25 jam.
, , ,