Pantas Dapat Piala Oscar, 5 Pemain Paling Jago Diving

88prediksibola.com – Pantas Dapat Piala Oscar, Piala Oscar 2019 digelar. Lalu, apa hubungannya dengan sepak bola? Malam penganugerahan Piala Oscar edisi ke-91 berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (24/2/2019) atau Senin pagi WIB.

Pantas Dapat Piala Oscar, Menjadi kebanggaan bagi aktor dan aktris untuk membawa pulang trofi dari ajang tersebut. Di sepak bola pun ada pemain yang mendapat istilah ‘aktor’. Label tersebut melekat pada pemain yang hobi diving alias pura-pura jatuh demi mendapat keuntungan. Saat pensiun nanti, bisa saja mereka beralih ke dunia akting dan mendapat Piala Oscar.

Berikut ini 5 Pemain yang Pantas Dapat Piala Oscar

1. SERGIO BUSQUETS

Sergio Busquets memang punya peran penting bagi lini tengah FC Barcelona. Namun, di balik kepiawaiannya mengalirkan bola dari tengah lapangan, pemain asal Spanyol itu dicap buruk lantaran doyan diving. Aksi Busquets paling kontroversial adalah tatkala Barcelona menjamu Inter Milan pada semifinal Liga Champions 2009-2010. Ia terkapar sambil menutupi wajah dengan tangannya seusai beradu fisik dengan Thiago Motta.
.
Lucunya, Busquets tertangkap kamera saat sedang mengintip dari sela kedua tangannya.
“Dia (Busquets) selalu melakukannya. Saya telah melihatnya di televisi. Dia menutupi wajahnya lalu melihat ke arah wasit,” kata Motta menanggapi diving Busquets.

2. ASHLEY YOUNG

Kecaman mengarah ke pemain Manchester United, Ashley Young, akibat melakukan diving dalam penyisihan grup Liga Champions 2016-2017 kontra CSKA Moskva. Salah satu sosok yang mengecam sang pemain adalah gelandang legendaris Setan Merah, Paul Scholes.
“Young harus menghentikan ini. Dia tahu itu, tetapi diving seperti sudah menjadi kebiasaannya dan sulit untuk dihentikan,” ujar Scholes.

3.NEYMAR

Nama yang satu ini memang dikenal sebagai rajanya diving. Neymar, bintang Paris Saint-Germain dan timnas Brasil, mendapat reputasi buruk karena terlalu mudah jatuh saat dijegal pemain lawan. Salah satu contoh kasus adalah ketika Brasil bertemu Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Eks penyerang FC Barcelona terjatuh sambil guling-gulingan setelah sedikit terlibat kontak fisik dengan pemain rival.
.
Alhasil, Neymar jadi bulan-bulanan netizen.
“Terkadang saya memang bertindak melebih-lebihkan, tetapi kenyataannya saya memang menderita di lapangan,” kata Neymar.

4. ARJEN ROBBEN

Aksi tipu-tipu Arjen Robben yang paling fenomenal adalah saat Belanda melawan Meksiko pada Piala Dunia 2014. Ia jatuh berguling-guling seusai kena jegal bek Meksiko, padahal tekel tersebut tak terlalu keras. Diving Robben sukses membuahkan penalti buat De Oranje. Belanda pun akhirnya memenangi duel dengan skor 2-1.

5. DIEGO SIMEONE

Semasa aktif sebagai pemain, Diego Simeone mendapat label ‘aktor opera sabun’ lantaran suka diving. Kejadian paling kontroversial adalah ketika ia mengkapteni timnas Argentina pada Piala Dunia 1998, tepatnya dalam laga perdelapan final melawan Inggris. Dalam posisi tengkurap di tanah, David Beckham mengangkat kakinya untuk menjegal Simeone. Benturan mereka berdua sebenarnya minimal, tetapi Simeone terjatuh sambil mengerang kesakitan. Provokasi dari pemain Argentina membuat wasit Kim Nielsen mengeluarkan kartu merah untuk Beckham.
.
, , , ,