Sikap Otoritas Masalah Virus , Pemain Kelinci Eksperimen

88prediksibola.com – Sikap Otoritas, Penyerang Derby Country, Wayne Rooney, menjelaskan pemerintah serta otoritas sepak bola memperlakukan beberapa pemain jadi kelinci eksperimen sepanjang wabah virus corona. Persaingan sepak bola Inggris sah dibatalkan minimal sampai 3 April 2020.

Faksi Liga Inggris sempat bersikukuh untuk mengadakan pertandingan minggu ini, sesaat di negara lain persaingan telah dibatalkan karena virus corona. Berita yang mengatakan jika pelatih Arsenal, Mikel Arteta, positif corona membuat makin kuatnya tekanan untuk penundaan Liga Inggris.

Setelah rapat genting pada Jumat (13/3/2020), faksi pengelola Liga Inggris pada akhirnya putuskan jika persaingan dibatalkan serta akan diawali kembali ke 4 April 2020. Sikap Liga Inggris berkaitan ketetapan persaingan mendapatkan kritik dari pemain Wayne Rooney.

Dalam kolomnya di Sunday Times seperti dikutip BolaSport.com dari BBC, Rooney memandang pemerintah serta otoritas sepak bola kurang responsif. “Tenis, Formula 1, rugby, golf, serta sepak bola di beberapa negara lain ditutup, sesaat kami diminta meneruskan,” catat bekas kapten tim nasional Inggris ini.

“Saya fikir beberapa pemain bertanya-tanya, ‘Apakah ada hubungan dengan uang yang terjebak dalam ini?’. Kenapa kami menanti sampai Jumat? Kenapa butuh menanti Mikel Arteta terinfeksi supaya pengelola persaingan lakukan hal yang benar?” lanjut tulisan sang bomber.

Rooney akui, hari-hari sebelum keluarnya ketetapan penundaan persaingan itu adalah waktu yang berat buat beberapa pemain, staf serta keluarga. “Dimana Anda merasai minimnya kepemimpinan dari pemerintah serta dari FA dan Liga Inggris,” bunyi tulisan bekas pemain Manchester United ini.

Sikap Otoritas, “Sesudah pertemuan genting, pada akhirnya ketetapan pas dibikin. Sebelum sampai pada keluarnya ketetapan itu, saya hampir merasakan pesepak bola di Inggris diperlakukan seperti kelinci eksperimen.”

Sikap Otoritas, Rooney memandang, bila persaingan masih diteruskan waktu itu, dia tidak akan maafkan otoritas sepak bola.

Bekas pemain Everton ini baru dua bulan lebih jalani waktu jadi pelatih-pemain di Derby Country, club yang bertanding di EFL Championship atau kelas ke-2 Liga Inggris. Dia yakin jika harus ada restrukturisasi radikal dari kalender sepak bola untuk sangat mungkin persaingan masih tercukupi.

“Kami suka bermain sampai September bila musim bersambung sampai waktu itu, bila memang seharusnya demikian. Itu pekerjaan kami,” catat Rooney. “Sepanjang kami ketahui kami aman untuk bermain serta lingkungan aman buat pemirsa, kami akan bermain,” sambungnya.

Sikap Otoritas, Mengenai penangguhan persaingan sepak bola di Inggris meliputi Liga Inggris, EFL Champions, League One, League Two, Piala FA, serta Women’s Super League serta Women Championship.

, , , ,