Usir Kapten MU, Wasit Ini Genapi 100 Kartu Merah

88prediksibola.com – Usir Kapten MU, Rekor baru tercipta di Liga Inggris, bukan dari pemain atau sebuah klub, melainkan dari seorang wasit. Wasit Liga Inggris, Mike Dean, menjadi wasit pertama di Liga Inggris Premier League yang menyentuh angka 100 kali mengeluarkan kartu merah.

Usir Kapten MU, Wasit berusia 50 tahun itu menggenapkan rekor epiknya

Wasit berusia 50 tahun itu menggenapkan rekor epiknya itu pada laga Wolverhampton Wanderers versus Manchester United pada Rabu (3/4/2019) di Stadion Molineux. Dean memberikan kartu kuning kedua bagi kapten Man United, Ashley Young, pada menit 57′ setelah sang pemain menekel keras striker tuan rumah, Diogo Jota.
.
Pada laga tersebut Man United memang apes. Selain bermain dengan sepuluh orang mereka harus menerima kenyataan pahit dengan kalah 1-2. Kekalahan itu menjadi deja vu bagi Man United karena pada bulan lalu mereka juga kalah dari Wolverhampton di Piala FA.

Bagi Lionel Messi, Freekick Sama seperti Penalti

88prediksibola.com – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memamerkan kepiawaiannya dalam mengeksekusi tendangan bebas pada laga Liga Spanyol melawan Villarreal di Estadion de la Ceramica, Selasa (2/4/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-4. Gol-gol Barcelona dibukukan oleh Philippe Coutinho (menit ke-12), Malcom (16′), Lionel Messi (90′), dan Luis Suarez (90+3′).
.
Adapun empat gol Villarreal diceploskan Samuel Chukwueze (23′), Karl Toko Ekambi (50′), Vicente Iborra (62′), dan Carlos Bacca (80′). Masuknya Lionel Messi pada menit ke-61 untuk menggantikan Philippe Coutinho mendongkrak daya gedor Barcelona.
.
Apalagi, Villarreal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-86 karena Alvaro Gonzalez menerima kartu merah. Barcelona akhirnya mendapat gol ketiga melalui lesakan free-kick Messi. Gol ini menjadikan Lionel Messi sebagai pemain pertama yang sukses mengukir minimal 6 gol free-kick dalam dua musim beruntun sejak 2006-2007. Messi memang sangat mahir dalam membobol lawan menggunakan tendangan bebas.
.
Bahkan, pemilik lima gelar Ballon d’Or ini selalu mencetak golfree-kick dalam tiga partai Liga Spanyol beruntun. Sebelum Villarreal, Lionel Messi menjebol Real Betis dan Espanyol juga melalui ekseksusi tendangan bebas.
.
Kehebatan Messi ini mendapat apresiasi dari akun Twitter resmi La Liga. “Bagi Messi, tendangan bebas sama seperti penalti,” kicau @LaLigaEN.
Squawka melaporkan pada musim 2018-2019, Lionel Messi telah membukukan enam gol free-kick di ajang La Liga. Di sisi lain, tak ada satu pun pesepak bola di lima liga top Eropa yang sanggup menggelontorkan lebih dari tiga gol free-kickpada musim ini.
, , , , ,